Loading...
BUDAYA
Penulis: Moh. Jauhar al-Hakimi 00:55 WIB | Senin, 29 Januari 2018

Blaudzun Akan Tampil di Yogyakarta

Ilustrasi poster live concert Blaudzun di Gedung Societet Taman Budaya Yogyakarta, Selasa (30/1) malam. (Foto: Erasmus Huis)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Grup musik asal Belanda Blaudzun yang dimotori oleh musisi Johannes Sigmond akan tampil di Gedung Societet Taman Budaya Yogyakarta, Selasa (30/1) malam.

Bersama saudara laki-lakinya yang juga gitaris Jakob Sigmond, Johannes dan grup Blaudzun akan mencoba berkolaborasi dengan orkes keroncong asal Yogyakarta Kroncongan Agawe Santosa.

"Musik keroncong dan Indorock adalah musik yang saya dengar ketika remaja. Ayah saya dan paman-paman lainnya bermain dan mendengarkan musik ini. Ketika saya kecil, saya selalu tertarik dengan suara yang dihasilkan alat musik yang khas ini. Pada saat tur di Indonesia, kami akan memasukan unsur keroncong dalam konser.” jelas Johannes dalam keterangan tertulis yang diterima satuharapan.com melalui nara hubung Warta Jazz.

Johannes dan Jakob berdarah Indonesia. Kakeknya (lahir di Probolinggo) berdarah Indonesia dan neneknya berdarah campuran (lahir di Solo dan tinggal di Lawang). Kakek-nenek Blaudzun  lahir di Hindia-Belanda dan mengenyam pendidikan di Malang, di mana mereka lama menetap. Pada saat Perang Dunia Kedua, mereka masuk ke kamp-kamp Jepang. Neneknya di Indonesia, kakeknya di Jepang.

Konser Blaudzun akan Gedung Societet Taman Budaya Yogyakarta Jalan Sriwedani No.1 Yogyakarta, Selasa (30/1) mulai pukul 19.30 WIB-selesai. Tiket konser bisa didapatkan melalui Erasmus Huis, Warta Jazz, atau reservasi ke masing-masing pengelola venue konser.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home