Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 10:49 WIB | Kamis, 09 Februari 2017

Blusukan di Cakung, Ahok Dituding Belum Kantongi Izin

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat blusukan ke Cakung, Jakarta Timur, hari Kamis (9/2). (Foto: Febriana D.H)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Melakukan blusukan di Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Calon Gubernur DKI Petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dihadang seorang pria yang mengaku Ketua Panitia Pengawas Cabang (Panwascab) Jakarta Timur.

Menurutnya, tim sukses (Timses) Ahok belum mendaftarkan jadwal kampanyenya di daerah yang merupakan pusat ekonomi warga sekitar (Pasar Kalimalang Tipar Cakung).

"Saya dapat laporan dari Kapolsek bahwa timses Pak Ahok belum mendaftarkan jadwal blusukannya ini. Oleh karena itu tadi saya sudah peringatkan," kata Ketua Panwascab Jakarta Timur, Tomy Ronald, hari Kamis (9/2) siang.

Ahok dan timses yang terpantau tiba di lokasi pukul 09.30 WIB, langsung menerobos kerumunan warga yang sudah antusias menunggu kedatangannya. Ahok langsung menyapa dan berinteraksi dengan beberapa warga.

Di tengah bkusukannya ini, Tomy mendatangi Timses Ahok dan meminta untuk menghentikan blusukannya. Namun, Tomy justru merasa tak digubris dan mendapat penolakan.

"Tadi saya sempat diancam, disuruh diam," katanya.

Tomy menyatakan perbuatan Timses Ahok seharusnya tidak terjadi. Ia menyatakan akan melaporkan menindaklanjuti kejadian ini.

Ahok selain mengecek keadaan sungai di tengah Pasar Kalimalang Tipar Cakung juga menanggapi keluhan dari warga seperti susahnya mengurus surat pindah sekolah dan Kartu Jakarta Pintar (KJP). 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home