Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 09:19 WIB | Sabtu, 07 Januari 2017

Blusukan di Lenteng Agung, Ahok Diadang

Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto: Febriana Dyah Hardiyanti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Blusukan calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, diadang oleh sejumlah warga yang mengaku warga setempat.

Tiga pria yang mengatasnamakan anggota dari Forum Lenteng Agung tersebut melafalkan takbir "Allahu Akbar" dengan lantang saat Ahok meninjau Sungai Ciliwung yang berada sekitar Jalan Pepaya, RT 11/03, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Saya tidak menolak Ahok. Saya cuma mau thau programnya," kata salah satu pria tersebut di Jakarta, hari Jumat (7/1).

Polsek Jagakarsa pun mengamankan dua dari tiga penghadang kampanye tersebut karena sempat memberontak.

Selain kedua pria, ada dua wanita paruh baya yang mengaku warga RT 12 yang juga diamankan polisi. Mereka mengaku geram dengan perlakuan yang dinilai terlalu berlebihan dan akan melaporkan kepada pemuka agama di tempat ia tinggal.

"(Pengamanannya) gak perlu begitu dong. Saya mau laporin ke Ustadz Subhan," ujar wanita yang tidak mau disebutkan namanya tersebut.

Ahok tiba di lokasi sekitar pukul 09.30 WIB. Wilayah ini sebelumnya telah dikunjungi oleh pasangan calon bernomor urut satu, Agus-Sylvi.

Dalam blusukannya, Ahok menekankan pada warga untuk memiliki sertifikat rumah melalui PTSP agar nilai jual rumah tersebut tinggi.

"Gimana caranya masyarakat bisa punya sertifikat rumah. Pajaknya ditangguhkan dulu, nanti ketika (rumah) dijual tinggal dipotong saja," kata Ahok. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home