Loading...
SAINS
Penulis: Sotyati 09:45 WIB | Jumat, 22 Januari 2016

BMKG: Jabodetabek Hujan Merata pada Jumat Siang

Ilustrasi: hujan di Jabodetabek. (Foto: Dok satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi merata di hampir semua wilayah Jabodetabek pada Jumat (22/1) siang.

Menurut situs resmi BMKG yang dikutip di Jakarta, Jumat, wilayah Kepulauan Seribu, Depok, Bekasi, dan Bogor diprediksi mengalami hujan sedang pada siang hari.

Wilayah lainnya, yaitu Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Tangerang, mengalami hujan ringan.

Pada malam hari, hujan dengan intensitas ringan diprediksi akan terjadi di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Depok, dan Bogor, sedangkan Bekasi kemungkinan akan mengalami hujan sedang.

Di wilayah lain, seperti Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Tangerang, akan mengalami cuaca dengan kondisi langit berawan pada malam hari.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika juga merilis potensi banjir satu harian di wilayah Jakarta yang memberikan informasi bahwa seluruh wilayah di Ibukota masih berada dalam taraf aman dari potensi banjir.

Sementara itu, Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta menyebutkan bahwa tinggi muka air di sejumlah pintu air dan stasiun pompa di Jakarta masih berada di posisi siaga 4.

Dalam mengantisipasi banjir yang terjadi karena puncak musim hujan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama BPBD DKI Jakarta telah menyiapkan berbagai hal jika status siaga bencana banjir ditetapkan, seperti kebutuhan logistik, personel, anggaran, perahu karet, dan keperluan lainnya.(Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home