Google+
Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 10:19 WIB | Rabu, 10 Februari 2016

BMKG: Sepekan ke Depan DKI Diguyur Hujan

Ilustrasi: Kemacetan sepanjang sekitar tiga kilometer terjadi di Jalan Mampang Prapatan Raya sampai dengan persimpangan Jalan Gatot Subroto yang dipadati kendaraan roda dua maupun empat. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi dalam satu pekan ini curah hujan dengan intensitas lebat akan mengguyur ibu kota DKI Jakarta dari siang hingga sore hari.

"Seluruh wilayah di Ibukota dari pagi hingga sore diguyur hujan. Dari pagi hingga siang intensitas ringan, di bawah 50 milimeter. Dari siang hingga sore lebat yaitu 50 hingga 100 milimeter," kata Kepala Bidang Informasi Meteorologi Publik BMKG Fachri Radjab, pada hari Selasa (9/2).‎

Dari lima wilayah kota, lanjut Fachri, wilayah Jakarta Selatan akan menjadi lokasi intensitas hujan tinggi.

Sembilan Lokasi di Jakarta Selatan Tergenang

Hujan yang terus mengguyur Ibukota beberapa hari ini membuat sejumlah wilayah di Jakarta Selatan tergenang.

Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Kota (KPBK) Jakarta Selatan menyatakan ada sembilan titik genangan yang terjadi di Jakarta Selatan dengan ketinggian 30 hingga 110 cm. Genangan tersebut rata-rata berada di ruas jalan raya.

Menurut Danang, banyaknya genangan di jalan raya karena hanya sedikit gedung perkantoran yang memiliki sumur resapan.

"Karena perkantoran tidak bikin sumur resapan, saat hujan air tumpah ke jalan. Meski begitu genangan dan banjir di sejumlah lokasi surut lebih cepat," dia menambahkan, pada Selasa (9/2).

Lokasi genangan tersebut di antaranya, Jalan Pinang Kalijati, Pondok Labu dengan ketinggian antara 30 sampai 50 cm. Lalu, RW 06 Cipete Utara dengan ketinggian air antara 70 sampai 110 cm, di depan Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, ketinggian air mencapai 40 cm, dan di Jalan Kemang Raya ketinggian air hingga 30 cm.

Sedangkan di Jalan Mampang Prapatan Raya, genangan mencapai ketinggian 60 cm. Kemudian di Jalan Kalibata, RT 13/05, Pancoran, ketinggian air mencapai 30 cm, Jatipadang, RT 03/04, Pasar Minggu, ketinggian air mencapai 40 cm.

Bahkan di Ragunan, Pasar Minggu, ketinggian air mencapai 50 cm mengakibatkan kemacetan panjang di ruas Jalan Jatipadang, Pasar Minggu. (beritajakarta.com)

 

 

Editor : Sotyati

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home