Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Martahan Lumban Gaol 15:12 WIB | Minggu, 01 Februari 2015

BMKG:Jakarta Hujan Lebat, Waspada Jalan Banjir

Ilustrasi. Genangan air di jalan Jakarta (Foto: Antara/Zabur Karuru)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca di sekitar wilayah DKI Jakarta.

Peringatan dini yang dikeluarkan pada Minggu (1/2) sekitar pukul 08.00 WIB menyebutkan potensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat, petir dan angin kencang pada pukul 09.00 WIB.

Wilayah seperti Tangerang, Karawaci, Cipete, Pedurenan, Karang Mulya, Kembangan, Rawa Buaya, Kalideres, Cengkareng, Bandara Soekarno-Hatta, Kedoya, Tambora, Grogol, Petamburan, Pluit, dan diimbau waspada.

Selain itu, potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang juga diperkirakan terjadi di daerah Pademangan, Tanjung Priok, Ancol, Mangga Besar, Gunung Sahari, Kemayoran, Sunter, Koja, Cilincing, Kelapa Gading, Cakung, dan Bekasi.

Daerah seperti Penggilingan, Klender, Pulogebang, Duren Sawit, Kalimalang, Cipinang, Tebet, Jatinegara, Kampung Melayu, Matraman, Salemba, Manggarai, Menteng, Thamrin, Sudirman, Semanggi, Kuningan, Setiabudi, Casablanka, Tebet, Cawang, Cililitan, Halim juga diimbau waspada.

Kondisi cuaca demikian diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 12.00 WIB dan meluas ke wilayah Tangerang Selatan, BSD, Ciledug, Bintaro, Ciputat, Pamulang, Lebak Bulus, Cilandak, Pejaten, Pancoran, Pasar Minggu, Lenteng Agung, Jagakarsa, Depok, Margonda, Cimanggis, Cibubur, Cileugsi, Cibinong, Sawangan, Ragunan, Bogor dan sekitarnya.

Waspadai Jalan Ini

Menurut akun resmi TMC Polda Metro Jaya, Jalan Kapuk Raya tergenang air setinggi 20-30 cm, sementara di daerah yang sama, Kapuk RT 01 RW 10 juga terjadi banjir setinggi 40 cm.

Hal yang sama juga terjadi di Jalan Kamal raya traffic light Cengkareng Jakarta Barat yang terendam banjir sedalam 20-30 cm. Banjir sepanjang 50 meter ini membuat sebuah motor mogok. Dari foto yang diunggah @budi_30A, nampak seorang polisi sedang membantu mendorong motor berjenis matic tersebut.

Banjir juga melanda daerah Tangerang, tepatnya di kawasan Jatake, perempatan Olagafood. Dalam foto yang di-posting @prast2481 dan di-retweet @TMCPoldaMetro memperlihatkan banjir setinggi lutut orang dewasa.

Sementara itu, dari foto yang diunggah TMC Polda Metro Jaya sendiri, lalu lintas traffic light Santa Kebayoran Baru Jakarta Selatan terpantau ramai lancar. (Ant)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home