Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 20:14 WIB | Rabu, 12 Juni 2019

Bocah Penyintas Kanker Raih Golden Buzzer di Audisi AGT

Tyler Butler-Figueroa, 11 tahun, ketika mengakhiri penampilannya di babak audisi America's Got Talent, Selasa (11/6). (Foto: Google News-Overview)

AMERIKA SERIKAT, SATUHARAPAN.COM – Tyler Butler-Figueroa masih berusia 11 tahun, tetapi ia mungkin telah menghadapi dan mengatasi lebih banyak tantangan daripada orang kebanyakan. Dan, ia piawai bermain biola.

Bocah asal North Carolina itu melangkah ke panggung America’s Got Talent pada Selasa (11/6) malam, dan segera menyentuh hati hadirin dengan kisah pribadinya yang mengharukan.

Bertanya-jawab dengan juri Julianne Hough menjelang audisinya, seperti dilaporkan Lars Brandle yang dilansir billboard.com, ia mengisahkan belajar instrumen musik biola pada usia tujuh setengah tahun, sebuah “pelarian” yang positif ketika ia harus melawan para pengganggu di sekolah pada saat itu. Ia acap mengalami perisakan atau di-bully.  

Namun, bagi Tyler Butler-Figueroa, itu ia anggap "pertarungan" yang lebih mudah ia hadapi. Ia sudah menghadapi “pertarungan” yang lebih berat sebelumnya. Pada usia empat tahun, ia didiagnosis menderita leukemia. Setelah menjalani serangkaian perawatan kemoterapi, rambutnya mulai rontok, dan gangguan atau perundungan pun mulai.

Tidak ada anggota keluarganya yang memainkan alat music. Namun, Butler-Figueroa jatuh hati melihat biola di sekolah. “Saya hanya berlatih di kamar, dan semakin rajin berlatih, saya dapat memainkannya semakin baik,” katanya, “Memainkan biola, membantu saya melupakan hal-hal buruk.”

Ketika ia beraksi dengan biolanya pada Selasa malam, ia langsung memesona Hough dan tiga rekannya, Simon Cowell, Gabrielle Union, dan Howie Mandel.

Simon Cowell tampak terpana sepanjang pertunjukan. Terkesima. Ketika Cowell menanyakan bagaimana perasaannya setelah mempertunjukkan kebolehannya, dengan berlinang air mata Tyler Butler-Figueroa mengaku merasa “sangat bangga” pada dirinya sendiri.

Masa depan terbentang cerah bagi Butler-Figueroa, yang telah berhasil mengalahkan penyakitnya. “Kamu adalah pria muda yang luar biasa,” kata Cowell, “Kami mendengar begitu banyak cerita tentang orang-orang yang di-bully. Tetapi, saya mengatakan satu hal, kebanyakan orang dirisak karena mereka lebih baik daripada orang-orang yang merisak. Bagi saya, kamu memiliki bakat dan kepibadian luar biasa.”

Sambil melampiaskan kekesalannya kepada para perisak, Cowell memencet golden buzzer untuk Butler-Figueroa.

Bukan hanya Simon Cowell, Terry Crews, host baru ajang pencarian bakat itu, melalui akun Facebook-nya menuliskan pesan kepada perisak, "Stop what you're doing. Lihat anak muda bernama Tyler Butler-Figueroa ini..." 

Editor : Sotyati

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home