Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 11:03 WIB | Minggu, 27 Juli 2014

Boko Haram Eksekusi 12 Orang di Nigeria

Boko Haram. (Foto: telesurtv.net)

KANO, SATUHARAPAN.COM - Militan Boko Haram mengeksekusi 12 orang termasuk seorang kepala desa di sebuah wilayah terpencil di timur laut Nigeria, ujar para warga pada Sabtu (26/7).

Para penyerang memasuki desa Garubula, di distrik Biu, Rabu malam dan menyeret para korbannya keluar dari rumah mereka sebelum menembaknya, kata para warga.

“Mereka menembak mati 12 orang termasuk kepala suku itu yang mereka tembak di bagian kepala,” ucap warga desa bernam Mallam Idrissa kepada AFP.

Pada Rabu lalu juga terjadi serangan pengeboman di wilayah tengah utara Kaduna, yang dituduhkan kepada Boko Haram, menewaskan 42 orang sementara dugaan target serangan itu – seorang tokoh agama terkemuka dan seorang mantan kepala negara – berhasil selamat.

Boko Haram, yang berupaya mendirikan negara Islamis ekstrem di Nigeria, baru-baru ini meningkatkan serangan ke desa-desa terpencil di wilayah timur laut.

Puluhan militan Boko Haram yang bersenjata menyerang kota Rann di negara bagian Borno dekat perbatasan dengan Kamerun pada Jumat, namun menghadapi perlawanan sengit, ujar para warga. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home