Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 18:11 WIB | Selasa, 15 November 2016

Bon Jovi Rajai Tangga Album Billboard Ke-6 Kali

Jon Bon Jovi, vokalis grup band Bon Jovi, ketika tampil di Singapura, 2015. (Foto: Straits Times/Caroline Chia)

SATUHARAPAN.COM – Album-album baru dari grup band rock Bon Jovi dan penyanyi R&B Alicia Keys menduduki dua posisi teratas dalam tangga album US Billboard 200 pada hari Senin (14/11). Sementara itu, seperti diberitakan VOA, lagu-lagu dari film anak-anak Trolls merosot ke tempat ketiga dan posisi keempat ditempati grup vokal Pentatonix.

This House Is Not For Sale, album yang dirilis dari Bon Jovi pada 4 November, terjual 129.000 unit. Angka penjualan tersebut, mengutip dari billboard.com, menjadikannya album nomor satu keenam bagi kelompok musik asal New Jersey yang digawangi Jon Bon Jovi, David Bryan, Tico Torres, Phil X, dan Hugh McDonald tersebut, menurut data dari Nielsen SoundScan.

Keys, yang kariernya belakangan didongkrak penampilannya sebagai juri dalam acara pencarian bakat di televisi "The Voice", menduduki tempat kedua dengan album Here yang mencapai penjualan 50.000 unit.

Tangga album Billboard 200, seperti dilaporkan VOA, menghitung unit-unit yang terjual dari penjualan album, penjualan lagu (10 lagu setara satu album) dan aktivitas streaming atau pemutaran di internet (1.500 pemutaran setara satu album).

Album lagu dari film animasi Trolls naik dari posisi ke-39 menjadi posisi ke-3 minggu lalu, dengan penjualan sekitar 46.000 unit pekan itu. Album tersebut menampilkan kontribusi dari Justin Timberlake, Ariana Grande, Gwen Stefani, dan Anna Kendrick.

Sementara di posisi keempat, seperti dikutip billboard.com, ditempati Pentatonix dengan A Pentatonix Christmas.

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home