Loading...
BUDAYA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 15:46 WIB | Senin, 16 Desember 2013

Bon Jovi, Tur Terlaris 2013

Bon Jovi. (Foto: dari bbc.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Grup band rock asal Amerika Serikat, Bon Jovi, dinobatkan sebagai kelompok musik dengan catatan tur musik internasional terbesar tahun ini, berdasarkan peringkat Majalah Billboard untuk tahun 2013.

Kelompok musik ini tampil untuk lebih dari dua juta penggemar selama lebih dari 90 pertunjukan dengan tiket yang terjual habis, dengan pendapatan kotor mencapai $205 juta (Rp 2 triliun).

"Cirque Du Soleil" dari The Immortal World Tour-nya Michael Jackson, berada di urutan kedua sebagai tur terlaris, lalu diikuti oleh penyanyi Pink pada urutan ketiga.

The Rolling Stones ada pada urutan keenam tur terlaris di Inggris, meraih pendapatan sekitar $126 juta (Rp 1,5 triliun) dalam 23 kali pertunjukan.

Mereka berada di belakang Bruce Springsteen & The E Street Band yang berada di urutan keempat dalam daftar grup band terlaris dengan meraih $147 juta (Rp 1,7 triliun) dari 53 pertunjukan.

Rihanna berada di urutan kelima dalam peringkat tersebut setelah ia tampil untuk lebih dari 1,5 juta penggemar selama tahun ini dengan memperoleh pendapatan kotor £137 juta (Rp 2,7 triliun).

Ini adalah ketiga kalinya tur Bon Jovi menjadi yang terlaris tertinggi menurut Billboard tahun ini.

Grup band ini – yang digawangi Jon Bon Jovi – sebelumnya mencapai prestasi pada tahun 2008 dan 2010.

Tahun ini, tur “Because We Can” dimulai pada Februari dan selesai di Stadion Suncorp Brisbane, Australia.

Band-band Inggris atau bagian Inggris lainnya, yang masuk daftar tur terlaris lainnya adalah Depeche Mode di nomor sembilan, Pink Floyd-nya Roger Waters (11), boy band One Direction (12), Paul McCartney (16), Fleetwood Mac (17) dan kelompok musik heavy metal Iron Maiden pada urutan ke-25.

Musisi klasik tunggal yang ada di daftar tersebut adalah pemain biola asal Belanda, Andre Rieu, yang berada pada posisi ke-20 setelah menyapu pendapatan hampir $50 juta (Rp 606 miliar). (bbc.co.uk)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home