Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 09:17 WIB | Minggu, 15 November 2020

Boneka Santa Claus Laku di Lelang Seharga Rp 5,4 Miliar

Boneka Rudolf, figure Santa Clause. (Foto: dok. AP)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM-Seorang pembeli berteriak kegirangan bahwa dia akan membayar U$ 368.000 (setara Rp 5,4 miliar) untuk sebuah boneka Rudolph, figure Santa Claus yang digunakan dalam acara spesial Natal "Rudolph the Red Nosed Reindeer".

Penawaran untuk angka-angka tersebut melonjak melewati harga jual yang diproyeksikan antara US$ 150.000 dan US$ 200.000 pada hari Jumat (13/11) di Lelang Ikon & Legenda Hollywood yang diadakan di Los Angeles oleh Profiles in History.

Pembeli tidak teridentifikasi. Penjualnya adalah Peter Lutrario, 65 tahun, dari New York, yang mengatakan kepada The Associated Press sebelum pelelangan bahwa dia pikir dia tidak akan pernah berpisah dengan boneka itu, tetapi ingin bisa menjaga anak dan cucunya dengan uang yang didapat.

Boneka itu termasuk di antara beberapa yang digunakan untuk membuat televisi animasi stop-motion 1964 istimewa.

Rudolph setinggi enam inci dan Santa setinggi 11 inci dibuat di Tokyo dari kayu, kawat, kain, dan kulit. Hidung Rudolph masih berkilau, dan jenggot Sinterklas terbuat dari rambut yak.

Sorotan lain dari lelang dua hari tersebut termasuk gaun bergaris harimau Marilyn Monroe dari "The Seven Year Itch," yang dijual dengan harga US$ 593.750 (setara Rp 8,6 miliar). Gaun Monroe lain yang dia kenakan ketika dia bertemu Ratu Elizabeth II di pemutaran perdana film London seharga US$ 294.400 (setara Rp 4,3 miliar).

Gaun Scarlett O’Hara yang dikenakan Vivien Leigh dalam "Gone With the Wind" dan jas hujan Gene Kelly dalam "Singin 'in the Rain" masing-masing dijual seharga US$ 150.000 (setara Rp. 2,1 miliar)

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home