Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Dany Brakha 17:12 WIB | Jumat, 24 Mei 2013

Borrusia Dortmund Vs Bayern Munich, Rebutan Piala Champions 2013

Borussia Dortmund dan Bayern Munich. (foto: www.dw.de)

LONDON, SATUHARAPAN,COM - Stadion Wembley, London pada Minggu dini hari nanti akan menjadi saksi sejarah bentrokan Borrusia Dortmund dengan Bayern Munich. Dua klub besar asal Jerman itu akan saling gasak untuk memboyong Piala Champions ke kandang masing-masing.

Data statistik yang dicatat oleh uefa.com selama Champions musim ini mengambarkan kekuatan kedua tim itu. Jika dilihar dari jumlah serangan yang tidak melebar dari gawang, 107 serangan Dortmund menelorkan 23 gol. Sedangkan Munich mencetak 29 gol dari 104 serangan. Angka statistik tersebut cukup mangambarkan kekuatan yang dimiliki kedua tim bola itu.

Enam duel Dortmund dan Munich yang lalu, Dortmund lebih mendominasi dengan menang tiga kali dan mengantongi 8 gol. Dalam duel-duel itu Munich hanya mampu bertahan imbang dua kali, sisanya kalah. Terkait dengan final Champions nanti Soccerfame.com meramalkan Munich merajai lapangan sekaligus menjadi juara.

Sementara ini racikan pemain ala Jurgen Klopp adalah Roman Weidenfeller, Lukasz Piszczek, Neven Subotic, Mats Hummels, Marcel Schmelzer, Ilkay Gündogan, Sven Bender, Jakub Blaszczykowski, Marco Reus, Kevin Grosskreutz, dan Robert Lewandowski.

Sedangkan dari kubu Jupp Heynkes yang dikirim merumput adalah Manuel Neuer, Philipp Lahm, Jérome Boateng, Dante, David Alaba, Javier Martinez, Bastian Schweinsteiger, Arjen Robben, Thomas Müller, Franck Ribéry, Mario Mandzukic

Sementara itu para pemain dari kedua tim yang dipastikan absen antara lain Mario Götze, Patrick Owomoyela, Holger Badstuber, dan Toni Kroos.

(sumber: uefa.com/soccerfame.com)

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home