Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 03:57 WIB | Jumat, 05 Juni 2020

Borussia Dortmund Dukung Penuh "Black Lives Matter"

Aksi jongkok pemain Borussia Dortmund dalam sesi latihan untuk dukung "Black Lives Matter." (Foto: Ist)

SATUHARAPAN.COM-Para pemain Borussia Dortmund menunjukkan dukungan mereka terhadap gerakan “Black Lives Matter” setelah kematian George Floyd di Amerika Serikat dengan berlutut pada sesi latihan hari Kamis (4/6).

Pemain Dortmund, Jadon Sancho dan Achraf Hakimi, dibebaskan dari kesalahan oleh FA Jerman pada awal pekan setelah mengungkapkan pesan "Keadilan untuk George Floyd" pada kaos saat kemenangan hari Minggu (31/5) di Paderborn.

Bek tengah Mats Hummels memposting foto 28 pemain berlutut dalam bentuk hati di lapangan bermain di akun Twitter. "Kami para pemain Borussia Dortmund sepenuhnya mendukung gerakan “Black Lives Matter," katanya.

"Kami tidak menerima rasisme dalam bentuk apa pun. Untuk dunia yang berpikiran terbuka dan toleran, untuk dunia yang lebih baik," tambahnya.

Sebelumnya pada hari yang sama, mantan rekan setim, mantan pemain Hummels Jerman dan Bayern Munich, Jerome Boateng meminta olahragawan kulit putih yang lebih terkenal untuk menambahkan suara mereka ke “paduan suara” kemarahan terhadap kematian Floyd.

Floyd, seorang pria kulit hitam AS, meninggal pada 25 Mei setelah seorang polisi kulit putih berlutut di lehernya selama beberapa menit. Ini telah memicu delapan hari protes di kota-kota AS, beberapa di antaranya telah berubah menjadi kekerasan di tengah tuduhan kebrutalan polisi yang digunakan terhadap demonstran.

Pada hari Senin, Liverpool di Liga Premier Inggris menerbitkan foto serupa. Dipopulerkan oleh mantan gelandang NFL, Colin Kaepernick, yang berlutut saat membawakan lagu kebangsaan AS sebelum pertandingan, membungkuk dengan satu lutut telah menjadi simbol dalam perang melawan ketidakadilan rasial. (AFP)

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home