Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:43 WIB | Selasa, 07 Maret 2017

Box Office, Film “Logan” Raup 85,3 Juta Dolar

Aktor Hugh Jackman, pemeran utara Logan, menyiratkannya sebagai penampilan terakhir sebagai Wolverine yang sudah dijalaninya 17 tahun melalui sembilan film. (Foto: geektyrant.com)

SATUHARAPAN.COM – Dalam pemutaran pertamanya akhir pekan ini, film Logan, masuk box office, meraup 85,3 juta dolar (setara Rp1,14 triliun), melampaui perkiraan dan tercatat sebagai pemutaran perdana teratas Maret ini, seperti dilaporkan VOA. Box office adalah film yang angka penghasilan pemutaran filmnya lebih dari biaya pembuatan film itu sendiri, dan penghasilan itu hanya diperoleh dalam beberapa hari saja.

Film produksi The 20th Century Fox itu menampilkan aktor Hugh Jackman, yang mengisyaratkan itu mungkin film terakhirnya sebagai Wolverine. Ia, mengutip dari Wikipedia, telah 17 tahun mengemban peran sebagai Wolverine dalam sembilan film.

Ulasan dan opini penonton yang baik diyakini mendongkrak popularitas film itu, dan kian membuktikan bahwa penonton menginginkan film superhero yang tidak konvensional.

Logan yang disutradarai James Mangold, dan juga dibintangi Patrick Stewart, Richard E Grant, Dafne Keen, Boyd Holbrook, dan Stephen Merchant, diputar pertama kali di Festival Film Internasional ke-67 Berlin, pada 17 Februari 2017.

Moonlight, film terbaik Oscar, seperti dilaporkan voaindonesia.com, belum dirilis untuk pemutaran serentak, tetapi akhir pekan ini sudah meraup sekitar 2,5 juta dolar (setara dengan Rp33,36 miliar).

Yang paling laris pekan lalu, film horor Get Out, turun ke tempat kedua dalam box office pekan ini dengan meraup 26.1 juta dolar (setara Rp348,33 miliar).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home