Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 19:23 WIB | Senin, 09 Februari 2015

"Boyhood" Film Terbaik di Penghargaan BAFTA

"Boyhood" Film Terbaik di Penghargaan BAFTA
Aktor Ralph Fiennes dan Tony Revolori dalam The Grand Budapest Hotel. (Foto: Fox Searchlight)
"Boyhood" Film Terbaik di Penghargaan BAFTA
Aktor Ethan Hawke (kanan) dalam film Boyhood. (Foto: boyhoodmovie.tumblr.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - The Grand Budapest Hotel, film garapan Wes Anderson, berhasil meraih lima penghargaan di malam penyerahan penghargaan BAFTA (British Academy of Film and Television Arts). The Grand Budapest Hotel sebelumnya meraih 11 nominasi, nominasi terbanyak di ajang penghargaan dari badan independen yang bergerak dalam pengembangan dan promosi seni film dan televisi Inggris itu.

Walau meraih lima penghargaan, The Grand Budapest Hotel gagal meraih penghargaan kategori film terbaik. Kategori film terbaik diraih Boyhood, film yang berkisah tentang perjalanan menjadi dewasa karya sutradara Richard Linklater.

Pada upacara penyerahan piala yang digelar di London, Minggu (8/2) ini, Linklater juga ditetapkan sebagai sutradara terbaik. Ia menyutradarai Boyhood dalam kurun waktu lebih dari 12 tahun.

BAFTA juga menobatkan Eddie Redmayne, yang memerankan ahli fisika Inggris Stephen Hawking di film The Theory of Everything, sebagai aktor terbaik. Dia mengalahkan calon kuat lainnya, Benedict Cumberbatch, pemeran utama The Imitation Game, film biografi ahli matematika Alan Turing yang dipaksa membantu Nazi.

Gelar aktris terbaik diraih Julianne Moore untuk film Still Alice. Moore, yang memerankan wanita yang harus berjuang dengan penyakit Alzheimer, mengalahkan Felicity Jones, lawan main Redmayne dalam The Theory of Everything.

JK Simmons ditetapkan sebagai aktor pendukung terbaik melalui film Whiplash, sementara Patricia Arquette atas perannya di film Boyhood menyabet gelar aktris pendukung terbaik.

BAFTA juga memilih The Lego Movie sebagai film animasi terbaik.

BAFTA dianggap salah satu indikasi pemenang Oscar yang akan digelar pada 22 Februari. (bbc.co.uk)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home