Google+
Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dewasasri M Wardani 16:53 WIB | Senin, 09 Desember 2019

BPJS Kesehatan Intensifkan Pelayanan MCS

Pelayanan Mobile Costumer Service (MCS) BPJS Kesehatan Cabang Jambi. MCS BPJS Kesehatan mendekatkan layanan kepada masyarakat. (Foto: Antara/BPJS Kesehatan Jambi)

JAMBI, SATUHARAPAN.COM – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Jambi, mengintensifkan pelayanan Mobile Costumer Service (MCS), untuk Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU), yang ingin menyesuaikan kelas.

“MCS ini biasanya beroperasi pada Selasa dan Kamis, saat ini beroperasi setiap hari selama jam kerja,” kata Kepala Cabang BPJS Kesehatan Jambi Rizki Lestari di Jambi, Senin (9/12).

Dalam setiap harinya, MCS BPJS Kesehatan tersebut akan hadir mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Selain itu, MCS yang biasanya hanya beroperasi di pasar dan kantor-kantor camat, kini MCS tersebut beroperasi hingga ke kelurahan, dan permukiman, serta ke instansi-instansi pemerintah dan swasta.

Layanan MCS tersebut, merupakan layanan jemput bola yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan untuk lebih dekat kepada masyarakat. MCS tersebut dilakukan untuk mempermudah pelayanan administrasi kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional  Kartu Indonesia Sehat (JKN- KIS). Selain itu juga dapat dimanfaatkan untuk pelayanan turun kelas untuk peserta yang ingin melakukan penyesuaian kelas perawatan.

“Dengan layanan MCS ini jarak tidak lagi menjadi penghalang bagi kita dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” kata Rizki Lestari.

Mulai hari ini, Senin (9/12), MCS akan beroperasi secara mobile di kelurahan, mulai dari kelurahan Simpang III Sipin, Kelurahan Talang Bakung, Simpang IV Sipin, Eka Jaya, Kenali Besar, Talang Banjar, Mayang Mangurai, Bagan Pete dan Kelurahan Payo Selincah.

Sebelumnya MCS BPJS Kesehatan tersebut telah beroperasi sejak Januari 2019. Dan di akhir tahun ini MCS tersebut lebih diintensifkan BPJS Kesehatan untuk layanan ke masyarakat.

“Kita juga menerima request, jika ada masyarakat yang ingin MCS kita hadir di lingkungannya,” kata Rizki Lestari. (Ant)

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home