Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 16:21 WIB | Rabu, 02 Desember 2020

BPK PENABUR Punya Ruang Belajar Inklusif

(Foto: Dok. BPK PENABUR)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Yayasan BPK PENABUR belum lama ini meluncurkan portal Ruang Belajar BPK PENABUR inclusive untuk warga BPK PENABUR pada 28 November 2020.

Ketua I Pengurus Yayasan BPK PENABUR, Ir Kenny Lim menjelaskan bahwa portal Ruang Belajar tersebut merupakan bank data yang berisikan materi-materi pembelajaran dari guru-guru BPK PENABUR yang telah dikenal baik dalam menghasilkan siswa dan alumni berprestasi akademis baik.

“Berawal dari ide sinergitas BPK PENABUR di 15 kota. Pengurus Yayasan PENABUR mempunyai ide membuat suatu Portal yang sifatnya inclusive, khusus untuk warga PENABUR. Ruang belajar ini dimaksudkan membawa manfaat banyak, baik bagi siswa, maupun guru,” kata Kenny Lim kepada satuharapan.com, hari Rabu (2/12).

Kenny mengatakan para siswa dapat mengulang pembelajaran yang didapatnya dari kelas tatap muka maupun belajar dari rumah untuk lebih memahami materi yang disampaikan.

Sementara untuk para guru dapat memperkaya diri dalam cara mengajar, penyampaian materi, maupun dari sisi pedagogiknya.

“Secara khusus untuk para guru yang junior atau sesama rekan guru dapat saling memperkaya diri,” kata Kenny.

Kenny berharap portal Ruang Belajar ini dapat terus berkembang dan didukung oleh seluruh warga PENABUR sebagai salah satu penyatu sinergitas 15 kota.

“Slogannya, satu siswa dapat punya guru di 15 kota,” kata Kenny.

Ruang belajar BPK PENABUR dapat diakses di https://belajar.bpkpenabur.id/.

Sebelumnya BPK PENABUR menggelar acara daring bertajuk “It All Starts With A Dream” bertepatan dengan Hari Dongeng Nasional. Bersamaan kegiatan tersebut diluncurkan Digital Library BPK PENABUR dan Ruang Belajar BPK PENABUR sekaligus diumumkan para pemenang lomba logo.

Berikut acara It All Starts With A Dream - Hari Dongeng Nasional - Launching Digilib dan RBP yang disiarkan di YouTube BPK PENABUR Official.

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home