Google+
Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 07:09 WIB | Rabu, 13 Januari 2016

BPTSP Raih Rekor Muri, Ahok: Nggak Perlu

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kiri) menyerahkan piagam penghargaan rekor MURI kepada Kepala BPTSP Edy Junaedi (kanan) di Balai Agung Jakarta Pusat, hari Selasa (12/1). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) telah menerbitkan 4.138.021 pelayanan perizinan dan non perizinan selama satu tahun melayani masyarakat. Atas kinerjanya tersebut, BPTSP mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Namun, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan penghargaan itu tidak perlu mengingat itu sudah menjadi tugas pemerintah dalam melayani masyarakat.

"Saya selalu katakan tidak perlu ada penghargaan. Karena kami melakukan apa yang menjadi kewajiban kami. Menerbitkan empat juta lebih ini adalah hasil dari sumpah jabatan kami," kata dia di Balai Agung Jakarta Pusat, hari Selasa (12/1).

“Namun agar masyarakat yakin bahwa ini bukan akal-akalan Ahok, maka boleh juga MURI memberikan penghargaan kepada PTSP yang telah menerbitkan layanan lebih dari empat juta perizinan dalam setahun.”

Ketua MURI Jaya Suprana yang juga hadir dalam kesempatan tersebut sependapat dengan Ahok.

“Namun demi memotivasi daerah lain agar bisa mencontoh prestasi PTSP DKI Jakarta,” kata Jaya Suprana sambil menambahkan bahwa pencapaian layanan empat juta perizinan dalam setahun, bukan hanya terbanyak di Indonesia, melainkan di dunia.

“Hingga saat ini belum ada instansi pemerintahan di mana pun yang mencatat rekor tersebut,” kata dia menambahkan sambil menyerahkan piagam penghargaan tersebut kepada Ahok untuk diberikan kepada Kepala BPTSP Edy Junaedi.

 

Editor : Eben E. Siadari

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home