Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:14 WIB | Minggu, 28 Juni 2015

Brasil Tumbang Disinyalir Beberapa Pemain Terjangkit Virus

Ilustrasi: Pelatih tim nasional Brasil, Carlos Dunga di pinggir lapangan. (Foto: fifa.com).

CONCEPCION, SATUHARAPAN.COM – Pelatih  tim nasional Brasil, Carlos Dunga menilai tumbangnya Brasil di  perempat final Copa America (Piala Amerika) 2015 diakibatkan oleh virus penyakit misterius yang menyerang beberapa pemainnya  pada pekan ini.

Seperti diberitakan goal.com, Brasil tumbang di perempat final Piala Amerika karena ditundukkan Paraguay lewat adu penalti dengan skor 4-3 pada laga perempat final yang berlangsung di Stadion Municipal Alcaldesa Ester Roa Rebolledo, Concepcion, Cile, Minggu (28/6) pagi WIB.

Robinho sempat membuat Brasil di atas angin karena di babak pertama mencetak gol menit ke-15, namun di babak kedua salah satu gelandang Paraguay, Derlis Gonzalez menyamakan kedudukan sehingga pertandingan berakhir setelah 90 menit dengan skor 1-1, saat adu penalti Brasil takluk dan harus mengucapkan selamat tinggal dari turnamen negara-negara di Amerika Selatan tersebut.

“Kami sudah berusaha untuk mengimbangi permainan mereka, terutama bola-bola udara. Kami memiliki sejumlah momen bagus di pertandingan itu, dengan kecepatan dan pergantian strategi. Meski demikian, (kekalahan) ini bukan alasan, bukan juga pembenaran, namun 15 dari pemain kami terjangkit virus pada pekan ini. Kami pun terpaksa membatasi sejumlah sesi latihan,” kata Dunga.

“Hari ini kami mendapati pertandingan penting, yang membutuhkan kecepatan dan kami tidak memiliki itu hingga akhir laga,” kata dia.  

Dunga menyatakan bahwa setidaknya ada 15 pemain yang terjangkit virus – namun dia tidak merinci siapa saja pemain yang kurang fit tersebut – sehingga para pemain tersebut terpaksa hanya menjalani sesi latihan ringan yang mengakibatkan kecepatan Brasil berkurang saat menghadapi Paraguay.

“Tidak diragukan lagi, Willian merasa tidak enak badan di saat jeda, dan Robinho sudah kelelahan di akhir laga,” kata dia.

Dia menambahkan banyak pemain mengalami sakit kepala, sakit punggung, tidak enak badan, beberapa bahkan merasakan hal yang lebih berat dari pemain lain. “Untuk itu, kami terpaksa mengurangi intensitas latihan sehingga mereka bisa pulih,” dia menambahkan.

Jadwal semi final Piala Amerika:

Selasa (30/6) pagi WIB: Cile vs Peru.

Rabu (1/7) pagi WIB: Argentina vs Paraguay. (goal.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home