Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 11:51 WIB | Jumat, 16 November 2018

Bruno Mars Berbagi Makanan untuk 24 Ribu Orang di Hari Thanksgiving

Bruno Mars. (Foto: El Director)

HAWAII, SATUHARAPAN.COM – Bruno Mars, pelantun 24K Magic, tampil akhir pekan lalu di Honolulu, Hawaii, untuk menutup tur dunianya.

“The 24K Magic World Tour” judul tur dunia itu, merupakan konser keliling dunia ketiga dari penyanyi, pencipta lagu, produser rekaman Amerika itu, untuk mempromosikan album 24K Magic, produksi 2016. Mengawali turnya 28 Maret  2017 di Sportpaleis, Antwerpen, Belgia, Mars mengakhirinya di tanah kelahirannya. Konser penutup itu digelar di Aloha Stadium di Honolulu.

Kimberley Richards, dari huffingtonpost.com melaporkan Mars menyisihkan uangnya, memberikannya kepada Gereja Bala Keselamatan untuk menyediakan makan malam bagi 24.000 orang di Hawaii pada hari Thanksgiving, atau Hari Raya Pengucapan Syukur, pada 22 November mendatang. Thanksgiving Day adalah hari libur nasional di Amerika Serikat, yang jatuh pada hari Kamis minggu keempat bulan November.

Mengutip dari The Associated Press, Mars menyumbang melalui Bala Keselamatan Divisi Hawaii dan Kepulauan Pasifik.

Peraih Penghargaan Grammy itu menutup “The 24K Magic World Tour”, dalam tiga hari konser di Stadion Aloha, yang berakhir Minggu, 11 November.

Melalui cuitan di Twitter, ia berterima kasih kepada Hawaii, tempat ia mengakhiri tur dunianya, sambil menambahkan, “yang penuh gaya.”

“Tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya ... tapi rasanya tak sabar untuk mencari tahu,” tulis Mars di Twitter, pada Senin, 12 November.

Jeff Martin, pemimpin Bala Keselamatan Divisi Hawaii dan Kepulauan Pasifik, mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari The Honolulu Star-Advertiser, lembaga itu merasa mendapatkan kehormatan menerima donasi dari penyanyi dermawan itu, dan dengan rendah hati menerimanya.

Surat kabar itu melaporkan, sumbangan Mars itu akan memungkinkan Bala Keselamatan menyediakan makanan Thanksgiving bagi warga yang tidak berdaya dan terpaksa terus tinggal di rumah karena sakit atau usia lanjut.

Martin mengatakan Bruno memberikan contoh yang baik tentang bagaimana orang-orang di Hawaii yang telah melangkah maju tetap bersikap menopang satu sama lain, “Kami berterima kasih kepadanya karena aloha dan kokua-nya,” katanya, memilih istilah yang dipakai di Hawaii bagi yang membantu sesamanya.

Tahun lalu, Mars menyumbangkan $ 1 juta (kini setara Rp14,55 miliar) untuk membantu korban krisis air Flint di Michigan.

Editor : Sotyati

Zuri Hotel
Back to Home