Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 06:14 WIB | Sabtu, 26 September 2020

BTS Batalkan Konser Bulan Oktober di Seoul

Boyband K-Pop BTS ketika di New York. (Foto: dok. AFP)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM-Boyband K-pop BTS hari Jumat (25/9) membatalkan konser yang direncanakan digelar bulan Oktober di ibu kota Korea Selatan, Seoul, ketika pihak berwenang tegah memerangi aliran infeksi virus corona baru, memberlakukan pembatasan yang lebih ketat menjelang lonjakan perjalanan selama liburan musim gugur.

Bulan ini, BTS menjadi artis pop Korea pertama dengan debut pada nomor satu tangga lagu single Billboard Hot 100 di Amerika Serikat, dengan "Dynamite", single pertama yang seluruhnya dalam bahasa Inggris.

Konser pertama grup itu sejak wabah telah dijadwalkan pada 10 dan 11 Oktober, akan dihadiri oleh penonton terbatas yang mepraktikkan aturanjarak sosial, kata label musiknya, Big Hit Entertainment.

Namun streaming langsung di Internet disajikan sebagai gantinya. "Kami telah merencanakan komponen langsung dari konser kami untuk mencoba menciptakan kesempatan bagi artis dan penggemar kami untuk bertemu, meskipun ada tantangan akibat COVID-19," kata Big Hit dalam sebuah pernyataan. "Kami ingin meminta maaf kepada semua penggemar yang telah menantikan konser tatap muka."

Para pejabat menandai risiko kelompok infeksi (klaster) baru saat mereka memerintahkan pembatasan yang lebih ketat untuk beberapa pekan liburan Chuseok yang dimulai pada hari Senin (28/9), ketika orang-orang secara tradisional berkumpul dengan keluarga.

Pesan Harapan BTS

Pada hari Rabu, BTS menyampaikan "pesan harapan" dalam video yang direkam sebelumnya yang diposting oleh Dana Anak-anak Perserikatan Bangsa-bangsa (UNICEF) sebagai bagian dari Sidang Umum PBB ke-75.

Grup yang terdiri dari tujuh orang ini berada di garis depan musik pop Korea Selatan, memenangkan konversi ke K-pop di seluruh dunia sejak debut 2013.

Turnya di lebih dari 20 konser di Asia, Eropa, dan Amerika Serikat dibatalkan karena virus tersebut, tetapi 756.000 penggemar membayar untuk menonton acara online pada bulan Juni. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home