Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 06:33 WIB | Senin, 09 November 2020

BTS Raih Empat Penghargaan MTV, Lady Gaga Artis Terbaik

BTS Raih Empat Penghargaan MTV, Lady Gaga Artis Terbaik
Band pop Korea Selatan, BTS, ketika menghadiri Variety's Hitmakers Brunch 2019 di West Hollywood, California, pada 7 Desember 2019. (Foto: dok. AP)
BTS Raih Empat Penghargaan MTV, Lady Gaga Artis Terbaik
Lady Gaga, pemenang penghargaan untuk lagu terbaik "Shallow," ketika tiba di Vanity Fair Oscar Party pada hari Minggu, 24 Februari 2019, di Beverly Hills, California. (Foto: dok. AP)

SATUHARAPAN.COM-Kelompok musik pop Korea Selatan, BTS, memenangi empat penghargaan utama termasuk lagu terbaik untuk "Dynamite" dan grup terbaik di MTV Europe Music Awards hari Minggu (8/11) malam. Sementara itu, Lady Gaga mendapat hadiah artis terbaik. BTS juga mendapatkan penggemar terbaik dan live virtual terbaik untuk “Bang Bang Con”.

Acara penghargaan yang terbaik dalam musik global ditayangkan hari Minggu dalam jaringan dengan penampilan Alicia Keys, Sam Smith, Doja Cat dan DaBaby. Grup gadis Little Mix menjadi pembawa acara.

Gaga, yang masuk ke acara dengan nominasi terbanyak, mengalahkan Harry Styles, Justin Bieber, Dua Lipa, Miley Cyrus dan The Weeknd untuk penghargaan artis terbaik. Dia kalah dalam video terbaik, yang jatuh ke tangan DJ Khaled untuk “Popstar.” Kolaborasinya dengan Drake mengalahkan orang-orang seperti Cardi B dan Megan Thee Stallion untuk “WAP”.

Cardi B memang mendapatkan penghargaan hip hop terbaik. Coldplay memenangkan best rock, Haley Williams mendapat best alternative dan Little Mix dinobatkan sebagai best pop. Dan penghargaan Latin terbaik diraih oleh Karol G, yang juga memenangkan kolaborasi terbaik untuk "Tusa" yang menampilkan Nicki Minaj.

David Guetta, peraih penghargaan elektronik terbaik, juga tampil di panggung di Budapest. Penyanyi dan penulis lagu terbaik diperoleh YUNGBLUD, dan Doja Cat membawa pulang penghargaan artis pendatang baru terbaik.

Untuk tahun ketiga, MTV EMA membagikan penghargaan dalam perubahan generasi, kali ini kepada lima perempuan yang memperjuangkan keadilan rasial dan sosial di seluruh dunia: Kiki Mordi, Temi Mwale, Catherhea Potjanaporn, Luiza Brasil, dan Raquel Willis.

Eddie Van Halen, yang meninggal bulan lalu, juga dikenang dalam penghormatan yang menampilkan Tom Morello dan St. Vincent. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home