Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:14 WIB | Minggu, 03 Juni 2018

Buah Melon Mahal bagi Pengunjung Hokkaido

Ilustrasi. Melon Yubari di toko buah. (Foto: Rocluxury.com)

HOKKAIDO, SATUHARAPAN.COM – Wisatawan yang berkunjung ke Hokkaido, Jepang utara, diberi sepasang buah melon mahal yang mencapai harga rekor lebih dari 400 juta rupiah dalam sebuah lelang bulan lalu.

Melon-melon tersebut diberikan secara gratis pada hari Jumat (1/6/2018) kepada pengunjung dan warga di sebuah fasilitas pariwisata di Yubari, tempat buah itu dibudidayakan, seperti diberitakan Kantor Berita NHK. Yubari adalah kota kecil dekat Sapporo, yang sangat dikenal sebagai tempat berlangsungnya olahraga musim dingin.

Buah melon ini menjadi berita utama pada bulan Mei saat dibeli sebuah perusahaan di Yubari dengan rekor luar biasa, 3,2 juta yen dalam lelang perdana tahun ini.

Melon-melon itu dibagi masing-masing menjadi 32 potong, sehingga sepotong melon tersebut bernilai lebih dari 6 juta rupiah.

Seorang mahasiswa universitas asal Osaka, Jepang barat, mengatakan ini adalah makanan termahal yang pernah ia makan, dan buah itu sangat manis.

Melon mahal Yubari yang dibudidayakan petani di rumah kaca, mengutip dari Wikipedia, merupakan persilangan dua kultivar melon, Earl’s Favourite dan Burpee’s “Spicy”. Nama ilmiahnya, Cucumis melo, L., var reticulatus Naud c.v. Yubari King. Keunggulan dari melon lain terletak pada dagingnya yang lembut dan segar.  

Karena harga yang tinggi itu pula melon Yubari biasa dijadikan sebagai hadiah.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home