Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Tjhia Yen Nie 22:45 WIB | Rabu, 26 Desember 2018

Bukti Transformed Inside Out

Muliakanlah, muliakanlah, Tuhan Allah, Tuhan Allah, Mahatinggi Damai Sejaht’ra turun ke bumi, bagi orang pengasihanNya
Bukti Transformed Inside Out
Jemaat GKI Gading Serpong memberikan persembahan palungan yang akan disalurkan untuk membantu pembangunan gereja yang terlantar di NTT dan suku Anak Dalam, pada ibadah Natal Selasa, 25 Desember 2018, di lantai 6 Gedung SMAK Penabur Gading Serpong, Tangerang. (Foto: Dok. imagoDeus GKI Gading Serpong)
Bukti Transformed Inside Out
Melanjutkan tema ibadah malam sebelumnya, ibadah Natal GKI Gading Serpong mengambil tema Bukti Transformed Inside Out.
Bukti Transformed Inside Out
Nyanyian umat dari Kidung Jemaat 100, secara khusuk mengiringi prosesi ibadah Natal GKI Gading Serpong,

TANGERANG, SATUHARAPAN.COM - Nyanyian umat dari Kidung Jemaat 100, secara khusuk mengiringi prosesi ibadah Natal GKI Gading Serpong, yang diselenggarakan pada Selasa, 25 Desember 2018, pukul 08.00 dan 10.30 WIB di lantai 6 Gedung SMAK Penabur Gading Serpong, Tangerang.

25 Desember kita merayakan kelahiran Yesus Kristus, tetapi juga menantikan kedatangan Yesus yang kedua kali. “Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahu-Nya, dan nama-Nya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai (Yesaya 9:5)”. Kalimat pembuka ibadah  menggema di ruang kebaktian.

Melanjutkan tema ibadah malam sebelumnya, ibadah Natal GKI Gading Serpong mengambil tema Bukti Transformed Inside Out.  “Firman Tuhan mengajarkan beberapa bukti yang dapat dinyatakan oleh orang-orang percaya yang telah diubahkan,” jelas Pdt. Andreas Loanka, D.Min. 

Baca juga: Kasih Natal Transformed Inside Out

Dengan bacaan Injil dari 1 Yohanes 2:1-6 dan 1 Yohanes 5:10-12, Pdt. Andreas mengklasifikasikan bukti tersebut dalam: bukti kognitif, yaitu mengenal siapa Kristus, pengantara Allah dan manusia - Natal bukan hanya kelahiran, melainkan inkarnasi Allah menjadi manusia; bukti iman, yaitu percaya pada karya Kristus. Kristus datang untuk menebus dosa manusia, menjadi pendamaian antara manusia dan Allah yang Dia lakukan melalui salib karena kasih-Nya; dan bukti perbuatan, yaitu melakukan perintah-perintahNya (1 Yoh 2:3,4), sempurna di dalam kasih Allah (1 Yoh 2:5), mempunyai kesaksian hidup (1 Yoh 5: 10-12).

Sambil mengingat sahabat dan teman-teman kita yang baru mengalami bencana tsunami di Pantai Banten dan Lampung Selatan, pada 22 Desember 2018, umat diajak menunjukkan buah-buah kasih Natal melalui bukti nyata transformed inside out.

Dalam ibadah Natal ini juga jemaat memberikan persembahan palungan yang akan disalurkan untuk membantu pembangunan gereja yang terlantar di NTT dan suku Anak Dalam, seperti yang telah diwartakan sebelumnya.

Selamat natal. Selamat mentransformasi dunia!

 

Back to Home