Loading...
BUDAYA
Penulis: Bayu Probo 13:26 WIB | Selasa, 10 September 2013

Buku Orang-orang Hebat: Kisah 20 Orang Indonesia Berkarya Mulia

Emanuel Dapa Loka dan buku karyanya. (Foto: EDL)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Buku terbaru, Emanuel Dapa Loka, memotret 20 orang berkarakter mulia yang mengabdikan hidup bagi orang lain melalui karya-karya mereka. Rencananya, buku diluncurkan di Jakarta Media Center, 26 September 2013 dan dihadiri tokoh-tokoh nasional.

Emanuel Dapa Loka, seorang jurnalis senior, baru saja menerbitkan buku Orang-orang Hebat: Dari Mata Kaki ke Mata Hati. Buku terbitan Penerbit Altheras ini berisi dua puluh feature profile.

Kedua puluh feature profile tersebut antara lain Romo Franz Magnis Suseno SJ, Franky Welirang, Zuhairi Misrawi, Jansen Sinamo, dan Andre Graff. Mereka, menurut ketua Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia (PWKI) ini, menunjukkan karakter tidak berorientasi pada diri sendiri. Tidak egois.

Mereka justru mau keluar dari diri sendiri agar hidup dan karya mereka berguna bagi orang lain. Misalnya, Andre Graff, seorang berkebangsaan Prancis yang di negerinya adalah pengusaha bidang pariwisata dan instruktur pilot balon panas.  Andre, rela meninggalkan kenikmatan di negaranya dan datang ke Waru Wora, desa miskin di Sumba, Nusatenggara untuk menjadi penggali sumur bagi masyarakat miskin di sana.

“Bagi saya, orang-orang dalam buku adalah orang yang mau menyangkal diri, patuh pada tuntunan mata kaki dan mata hati bagi kehidupan orang lain,” jelas mantan wartawan majalah INSPIRASI, terbitan BPK Gunung Mulia ini. Buku ini awalnya adalah tulisan Eman (panggilan akrabnya) di harian berbahasa Inggris, The Jakarta Post.

Rencananya, buku ini akan diluncurkan pada 26 September 2013 di Jakarta Media Center pukul 10.00 WIB. Sejumlah pembicara menyatakan akan hadir, yakni Sri Sultan Hamengku Buwono X (Gubernur DI Yogyakarta), Prof. Dr. Syafei Maarif (Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah), Franky Welirang (Direktur Indofood), Sofjan Wanandi (Ketua Apindo), R. Priyono (Mantan Kepala BP Migas), Kornelius Purba (Wartawan Senior The Jakarta Post) dan Honardi Boentario (pengusaha).


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home