Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Moh. Jauhar al-Hakimi 10:16 WIB | Sabtu, 22 Juni 2019

Bulan Jingga Perkenalkan Lagu Baru dalam Acara “Malioboro Day”

Penampilan kelompok musik Bulan Jingga dalam acara Malioboro Day di kawasan Titik Nol Km Yogyakarta, Jumat (21/6) malam. (Foto: Moh. Jauhar al-Hakimi)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kelompok musik asal Yogyakarta Bulan Jingga yang digawangi Bagus Mazasupa (piano), Fajar Lintar (gitar), dan Tauhid Subarkah (bass), Jumat (21/6) malam memperkenalkan dua lagu baru dalam acara “Malioboro Day” di Titik Nol Km Yogyakarta.

Malioboro Day adalah program acara yang digelar oleh Dinas Pariwisata Pemda DI Yogyakarta setiap Jumat malam selama bulan Juni di beberapa titik di Jalan Malioboro. Acara tersebut merupakan salah satu event menyambut musim liburan sekolah dan menjadikan kawasan pedestrian Malioboro sebagai panggung jalanan untuk menarik minat wisatawan menikmati jalur yang disediakan bagi pejalan kaki.

Tanpa kehadiran vokalis dan drummer Tomy Vernando, dalam penampilannya Bulan Jingga membawakan lima repertoar yang dimainkan secara instrumentalia. Lagu berjudul Someday We will Meet mengawali penampilan Bulan Jingga yang banyak memainkan musik dominan dengan warna jazz fusion dilanjutkan berturut-turut dengan Secangkir Sore, Halimun, Good Morning, serta sebuah lagu meng-cover version lagu Imajine-nya John Lennon yang diaransemen ulang dalam warna musik Bulan Jingga.

“Dua repertoar berjudul Someday We will Meet dan Halimun merupakan lagu baru dari album kedua Bulan Jingga yang rencananya akan diluncurkan pada bulan Agustus nanti. Keseluruhan ada sepuluh lagu baru,” jelas Bagus Mazasupa kepada satuharapan.com saat tampil pada Malioboro Day, Jumat (21/6) malam.

Album pertama Bulan Jingga berjudul Melukis Sunyi diluncurkan pada tahun 2015. Album tersebut berisi lagu Good Morning, Just Shafira, Pesan, Secangkir Sore, ditambah dua single berjudul Gelali dan Semitone yang diproduksi dan diedarkan dalam bentuk cakram padat (CD) dan bisa diakses dalam format digital melalui sportify, JOOX, Soundcloud, dan iTunes.

Editor : Sotyati

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home