Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Saut Martua Amperamen 09:06 WIB | Rabu, 12 April 2017

Bus Borussia Dortmund Dihantam Ledakan

Polisi berpatroli di luar stadion Borussia Dortmund setelah ledakan yang menghantam bus yang ditumpangi personel kesebelasan itu (Foto: livemint.com)

DORTMUND, SATUHARAPAN.COM - Sepak bola Jerman mengungkapkan keterkejutan dan solidaritas setelah bus tim Borussia Dortmund diserang sehingga memaksa pertandingan Liga Champions mereka melawan Monaco dibatalkan pada Selasa (11/04).

Bus Dortmund sedang dalam perjalanan ke stadion untuk bertanding di laga leg pertama perempat final, ketika bus dihantam ledakan.

Ledakan menghancurkan jendela kendaraan itu dan mengakibatkan tangan bek Marc Bartra terluka. Polisi belum mengatakan siapa dalang di balik serangan tersebut.

Pemain Manchester City sekaligus mantan gelandang Dortmund Ilkay Gundogan mencuit untuk mantan rekan setimnya: “Ini sulit dipercaya, saya harap kalian semua baik-baik saja.”

Carlo Ancelotti, pelatih rival Dortmund di Bundesliga Bayern Munchen, mendoakan yang terbaik bagi pemuncak klasemen Bundesliga tersebut.

“Kami sepenuhnya mendukung @BVB dan kami mendoakan semoga @MarcBartra cepat pulih,” cuit pelatih asal Italia itu.

Akun Twitter resmi Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) menyampaikan doa yang sama dengan Ancelotti: “Kami mendoakan yang terbaik untuk @MarcBartra dan semoga cepat pulih.”

Pemain tim nasional Spanyol dan Bayern Munchen Javi Martinez berharap Bartra dapat bugar untuk bermain pada Rabu, ketika laga perempat final dijadwal ulang menjadi 18.45 (1645 GMT). (AFP/Ant)

Editor : Eben E. Siadari

Back to Home