Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:28 WIB | Sabtu, 01 Agustus 2015

Candra Wijaya Harap Hendra dan Ahsan Menangi Kejuaraan Dunia

Ilustrasi: pebulu tangkis senior Indonesia Candra Wijaya beberapa saat setelaah berbincang dengan satuharapan.com, Rabu (29/7). (Foto: Dok. satuharapan.com/ Prasasta Widiadi)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pebulu tangkis senior Candra Wijaya berharap pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dapat memperoleh medali emas dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF yang akan berlangsung di Jakarta, 10-16 Agustus mendatang.

"Saya masih berharap ke ganda putra dan ganda campuran," kata Candra yang ditemui saat menonton pertandingan "Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2015" di Gedung Bulu Tangkis Asia Afrika, Jakarta, Jumat (31/7).

Peraih medali emas untuk nomor ganda putra dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 1997 itu mengaku telah berpesan pada Hendra agar tampil maksimal.

"Hendra itu sudah seperti adik saya sendiri, saya bilang bahwa event kejuaraan dunia seperti ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk mengoleksi gelar," kata Candra

Berdasarkan hasil pengundian pertandingan yang diadakan pada Selasa (28/7), delapan wakil Indonesia langsung menuju putaran kedua yaitu Maria Febe Kusumastuti pada nomor tunggal putri, pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi pada nomor ganda putra, serta pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii pada nomor ganda putri.

Kemudian pada nomor ganda campuran, empat wakil Indonesia yang juga langsung masuk pada putaran kedua yaitu Tontowi Ahmad/Lilliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja.

Selain ganda putra, pemain bulu tangkis binaan klub Jaya Raya Jakarta itu juga menaruh harapannya pada nomor ganda campuran, terutama kepada pasangan Tontowi Ahmad/Lilliyana Natsir.

"Kalau (pemain) lain target semifinal mampu lah. Tapi untuk dua pasangan ini mereka harus merebut gelar juara," kata Candra.(Ant)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home