Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 20:56 WIB | Jumat, 30 Januari 2015

Cegah Penyakit di Musim Penghujan

Cegah Penyakit di Musim Penghujan
Seorang petugas saat menyemprotkan bahan kimia atau fogging pada salah satu rumah warga yang beralamat di Jalan Haji Sajim Rukun Tetangga (RT) 009, Rukun Warga (RW) 002 Kelurahan Gandaria Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (30/1) dalam upaya mencegah penyakit seperti demam berdarah (DB) di musim penghujan. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Cegah Penyakit di Musim Penghujan
Salah satu warga pemilik rumah saat keluar karena halaman rumahnya sedang dilakukan penyemprotan atau fogging untuk mencegah bahaya penyakit demam berdarah di Kelurahan Gandaria Utara, Jakarta Selatan.
Cegah Penyakit di Musim Penghujan
Musim penghujan yang mulai mengguyur Jakarta membuat sejumlah Kelurahan melaksanakan fogging pada setiap rumah warganya dalam upaya mencegah bahaya penyakit seperti demam berdarah.
Cegah Penyakit di Musim Penghujan
Seorang warga saat menutup saluran pernafasannya dengan menggunakan kain akibat asap dari mesin fogging yang disemprotkan pada setiap rumah di kawasan Kelurahan Gandaria Utara, Jakarta Selatan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Hujan yang terus mengguyur kota Jakarta membuat warga Kelurahan Gandaria Utara Jakarta Selatan lakukan penyemprotan (fogging) cegah bahaya demam berdarah (DB), Jumat (30/1).

Penyemprotan ke rumah warga yang dilakukan di Jalan Haji Sajim Rukun Tetangga (RT) 009, Rukun Warga (RW) 002, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dimulai pada sore hari sekitar pukul 15.30 WIB. Puluhan rumah yang mencakup dua RT dilakukan oleh seorang petugas yang diterjunkan dari pihak Kelurahan setempat.

Fogging adalah salah satu upaya dalam mencegah penyakit yang datang pada musim penghujan. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hari ini hingga besok, Sabtu (31/1) Jakarta disiram hujan sedang. 

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home