Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 14:18 WIB | Rabu, 19 September 2018

CEO Perusahaan Jepang Jadi Penumpang SpaceX ke Bulan

Yusaku Maezawa, CEO perusahaan Jepang yang mengoperasikan situs belanja fashion. (Foto: CNBC.com)

AMERIKA SERIKAT, SATUHARAPAN.COM – Perusahaan rintisan penerbangan antariksa AS, SpaceX, mengatakan pengusaha Jepang, Yusaku Maezawa, 42 tahun, akan menjadi penumpang swasta pertama yang akan terbang mengelilingi Bulan menggunakan roket generasi berikut yang dikembangkan SpaceX.

CEO SpaceX, Elon Musk, mengumumkan hal itu bersama Maezawa di sebuah pabrik roket di Los Angeles pada hari Senin (17/9/2018). Maezawa adalah CEO Start Today Company, yang mengoperasikan situs belanja fashion ZOZOTOWN. Mengutip dari Wikipedia, ia juga dikenal sebagai kolektor benda-benda seni. Fobes, Maret 2017, menyebutkan ia orang terkaya ke-14 di Jepang, dengan nilai kekayaan 3,6 miliar dolar AS.  

Maezawa mengatakan ia akan mengundang beberapa seniman dari seluruh dunia untuk bergabung bersama dia menaiki Big Falcon Rocket dalam perjalanan pertamanya ke Bulan, yang dijadwalkan pada tahun 2023.

Perjalanan itu diperkirakan akan menjadi yang pertama oleh sebuah perusahaan antariksa swasta. Terakhir kali manusia mengorbit Bulan adalah saat misi Apollo AS pada tahun 1960an dan 1970an.

SpaceX berencana untuk mengangkut awak Stasiun Antariksa Internasional menggunakan sebuah pesawat antariksa baru secepatnya tahun depan.

Perusahaan itu berencana mengoperasikan perjalanan luar angkasa swasta setelah mendapatkan pengalaman melalui penerbangan berawak. Big Falcon Rocket kini tengah dalam pengembangan. (nhk.or.jp)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home