Loading...
HAM
Penulis: Bayu Probo 10:19 WIB | Minggu, 30 Agustus 2015

Chad Eksekusi 10 Anggota Boko Haram

Ilustrasi: ekstremis Boko Haram. (Foto: istimewa)

N’DJAMENA, SATUHARAPAN.COM – Chad mengeksekusi 10 tersangka anggota kelompok Boko Haram dengan mengerahkan regu tembak pada Sabtu (29/08), sehari setelah mereka dinyatakan bersalah atas dua serangan bom bunuh diri yang menewaskan 34 orang di ibu kota N’Djamena.

“Mereka dieksekusi pagi ini dengan cara ditembak di wilayah utara N’Djamena,” kata seorang sumber pengadilan kepada AFP. Laporan tersebut dikonfirmasi oleh seorang sumber keamanan yang meminta namanya untuk tidak dipublikasikan.

Kesepuluh tahanan itu dihukum mati pada Jumat dalam sidang pertama negara terhadap anggota dari kelompok Islamis tersebut.

Para terdakwa dituduh melakukan konspirasi kriminal, pembunuhan, perusakan disengaja dengan menggunakan bahan peledak, penipuan, kepemilikan senjata dan amunisi ilegal, serta menggunakan psikotropika.

Para terdakwa meliputi warga Nigeria Mahamat Mustapha, yang juga dikenal sebagai Bana Fanaye, yang menurut pihak berwenang Chad telah mendalangi serangan bunuh diri pada 15 Juni di sebuah sekolah dan kantor polisi di N’Djamena, menewaskan 38 orang dan melukai 101 lainnya. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home