Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:15 WIB | Selasa, 23 Desember 2014

Chelsea Hindari Kejaran City, Taklukkan Stoke 0-2

Salah satu andalan Chelsea di lini depan, Diego Costa. (Foto: bbc.co.uk)

STOKE, SATUHARAPAN.COM – Chelsea menjauhi perolehan poin yang didapat peringkat kedua Liga Inggris –Manchester City– setelah menaklukkan tuan rumah Stoke City dengan skor 0-2 pada pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Selasa (23/12) dini hari WIB, di Stadion Britannia, Stoke, Inggris.

Pada Sabtu (20/12), perolehan poin City dan Chelsea sempat sama 36, kini Chelsea memiliki nilai 39 dan tetap kokoh di puncak klasemen Liga Inggris.  Chelsea unggul cepat menit pertama, berawal dari tendangan penjuru yang dieksekusi Cesc Fabregas bola langsung disambar bek senior Chelsea, John Terry yang langsung menjebol gawang Stoke. Penjaga gawang tuan rumah, Asmir Begovic telat bereaksi dan Chelsea unggul 0-1.  

Setelah gol cepat tersebut, Chelsea justru berada di bawah tekanan Stoke yang bernafsu mencari gol penyama kedudukan. Stoke nyaris menyamakan kedudukan menit ke-32, Stephan Nzonzi bekerja sama mengoper bola dengan penyerang Stoke lainnya, Peter Crouch namun bola yang ditendang Nzonzi masih dapat dikalahkan oleh kegemilangan kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Penyerang Chelsea, Diego Costa yang mendapat umpan dari Fabregas menit ke-36 nyaris menggandakan keunggulan tim asal London itu, namun bola tembakan Costa menyamping dari gawang Stoke. Babak pertama berakhir 0-1 bagi keunggulan Chelsea.

Babak kedua Stoke masih berusaha memuaskan pendukungnya yang memadati stadion namun peluang dari bola tendangan Charlie Adam menit ke-71 masih tertahan kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Chelsea akhirnya mampu menggandakan keunggulannya di menit ke-79. Berawal dari umpan terobosan Eden Hazard ke kotak penalti yang mampu digapai oleh Fabregas. Skor 0-2 bertahan hingga pertandingan berakhir. (goal.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home