Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:03 WIB | Jumat, 26 Desember 2014

Chelsea Mantap di Puncak Klasemen, Hantam West Ham 2-0

Chelsea Mantap di Puncak Klasemen, Hantam West Ham 2-0
Gelandang West Ham United, Kevin Nolan (kiri) menghadang laju Cesc Fabregas (kanan). (Foto-foto: fifa.com).
Chelsea Mantap di Puncak Klasemen, Hantam West Ham 2-0
Pelatih Chelsea, Jose Mourinho (kedua dari kiri, jas hitam) memluk para pemainnya.

LONDON, SATUHARAPAN.COM  – Chelsea  makin mantap menutup akhir tahun 2014 dengan kemenangan  2-0 atas West Ham United yang mengukuhkan posisi tim berkostum biru ini di puncak klasemen Liga Inggris pada pertandingan yang berlangsung Jumat (26/12) malam WIB, di Stadion Stamford Bridge, London.

Chelsea berada di puncak klasemen dengan 45 poin dari 18 partai yang telah dimainkan, West Ham berada di peringkat keempat dengan nilai 31.

Chelsea langsung menggebrak  tim tamu yang sama-sama datang dari London. Terbukti menit kelima, pasukan yang dilatih Jose Mourinho nyaris unggul saat kerja sama saling mengumpan bola Willian dan Cesc Fabregas dengan leluasa memasuki kotak penalti West Ham, dan mengembalikan bola ke Willian.

Willian lepas dari kawalan bek Westham, Kevin Nolan mengumpankan bola ke tiang jauh gawang West Ham di mana Oscar telah menunggu namun tembakannya tidak akurat.

Chelsea memperoleh keunggulan menit ke-31, umpan dari Cesc Fabregas di lini kanan Chelsea tepat menusuk kotak penalti dan sudah ada Diego Costa namun penyerang Spanyol ini memilih memberikan bola di udara ke John Terry yang langsung menanduk bola guna menggetarkan jala gawang West Ham yang dikawal Adrian Miguel Castillo.

West Ham bersyukur karena memiliki penjaga gawang seperti Adrian, karena menit ke-53 penjaga gawang West Ham yang dipinjam dari Real Betis ini menyelamatkan bola tendangan gelandang Chelsea, Eden Hazard dari jarak jauh.

Kegemilangan Adrian buyar menit ke-61, penjaga gawang West Ham asal Spanyol ini gagal mengamankan gawangnya saat gol kedua dari Chelsea terjadi.

Gol bermula dari kecerobohan salah satu gelandang West Ham, Alexandre Song yang gagal menggiring bola dengan baik dan direbut Oscar.

Perebutan bola sempat sengit di lini tengah saat Nemanja Matic menguasai bola dan memberikan si kulit bundar ke Eden Hazard. Namun gelandang Belgia ini melihat bahwa penyerng Chelsea, Diego Costa berada dalam posisi lowong sehingga mencetak gol kedua Chelsea, hingga pertandingan berakhir kedudukan tetap 2-0 bagi Chelsea. (goal.com/bbc.co.uk).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home