Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 13:56 WIB | Kamis, 05 Mei 2016

CIA: ISIS Mampu Lakukan Serangan Ala Paris di AS

Ilustrasi. Seorang wanita menaruh karangan bunga untuk mengenang para korban serangan teror Paris di depan kedutaan besar Prancis di Tokyo pada 15 November 2015. AFP PHOTO/Yoshikazu Tsuno

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Direktur Intelijen Nasional Amerika Serikat (AS), James Clapper, mengatakan kelompok ISIS mampu melancarkan serangan ala Paris di Amerika Serikat (AS), lapor CNN pada Rabu (04/05).

“Mereka memiliki kemampuan semacam itu,” ujar Clapper dalam wawancaranya dengan media AS tersebut.

“Itu menjadi sesuatu yang sangat kami khawatirkan di AS, bahwa mereka dapat melakukan aksi penyerangan seperti yang mereka lakukan di Paris atau Brussel,” tambahnya.

Sebelumnya, serangan terkoordinasi yang menewaskan 130 orang melanda Paris pada November. Serang teroris juga melanda Brussels, menewaskan 32 orang setelah penyerang meledakan diri di bandara Brussels dan stasiun kereta api Maalbeek.

Kedua serangan diklaim oleh kelompok ISIS dan tampaknya terhubung dengan jaringan penyerang yang sama.

Meski Clapper memberikan penilaian semacam itu, Presiden Barack Obama dan pejabat keamanan senior lainnya mengatakan kepada CNN bahwa penilaian Clapper agak berlebihan.

“Kita, di sini di Amerika Serikat, menghadapi sedikit ancaman dibandingkan dengan Eropa” dari kelompok ISIS, ungkap Obama kepada CNN. (Ant/AFP)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home