Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:59 WIB | Jumat, 09 Oktober 2015

Cile Tundukkan Brasil di Kualifikasi PD

Dua pemain Cile Eduardo Vargas (depan, kaus merah) dan Arturo Vidal (belakang) bergembira saat Cile mengalahkan tim nasional Brasil dengan skor 2-0 di Kualifikasi Piala Dunia (PD) 2018 Zona Amerika Selatan di Stadion Nacional Julio Martinez Pradanos, Santiago, hari Jumat (9/10) pagi WIB. (Foto: foxsports.com)

SANTIAGO, SATUHARAPAN.COM – Tim nasional Cile memuaskan puluhan ribu pendukungnya dengan mengalahkan tim nasional Brasil dengan skor 2-0 di Kualifikasi Piala Dunia (PD) 2018 Zona Amerika Selatan di Stadion Nacional Julio Martinez Pradanos, Santiago, hari Jumat (9/10) pagi WIB.

Cile pun mengumpulkan tiga poin di Klasemen Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan sama seperti Uruguay dan Kolombia.  

Cile yang dimotori penyerang yang berlaga di klub Arsenal, Alexis Sanchez, selalu berkolaborasi dengan rekannya, Eduardo Vargas, dan pergerakan mereka berulang kali merepotkan pertahanan Tim Samba, julukan bagi kesebelasan Brasil. Namun, beberapa peluang yang mereka hasilkan gagal berujung gol.

Peluang pertama Cile didapat pada menit ke-11 lewat Eduardo Vargas yang menendang bola dari sisi kanan kotak penalti Brasil, sudah tepat sasaran tapi belum berbuah gol.

Brasil membalas lewat tendangan jarak jauh yang dilepaskan penyerangnya, Givanildo Vieira de Souza, atau yang akrab disapa Hulk, empat menit kemudian. Tapi, bola yang dilepaskan Hulk itu masih belum menemui sasaran.

Cile nyaris mencetak gol pada menit 42. Tendangan jarak jauh Alexis Sanchez dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang Brasil.

Brasil mendapatkan peluang pertama  pada menit 56 namun bola tendangan  Douglas Costa dari dalam kotak penalti belum mencapai sasaran.

Gol yang ditunggu-tunggu para pendukung tuan rumah tercipta pada menit ke-72 lewat Eduardo Vargas. Dia mencetak gol setelah menyambut bola tendangan bebas yang dieksekusi Matias Fernandez.

Cile mengunci kemenangan lewat Alexis Sanchez yang mencatatkan namanya di papan skor. Mantan penyerang Barcelona (Spanyol) ini meneruskan bola umpan dari Arturo Vidal. Di sisa laga tak ada lagi gol tambahan, Cile menang 2-0.

Hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan lainnya, Jumat (9/10) pagi WIB: Bolivia 0-2 Uruguay, Kolombia 2-0 Peru, Venezuela 0-1 Paraguay, Argentina 0-2 Ekuador. (soccerway.com).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home