Loading...
EKONOMI
Penulis: Eben E. Siadari 08:18 WIB | Selasa, 19 Januari 2016

CIMB Pastikan Tidak Ada Lagi PHK di Indonesia Tahun Ini

Tengku Dato' Zafrul Aziz Tengku Aziz, Group Chief Executivie CIMB Group. (Foto:thestar.com.my)

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM - CIMB Group memastikan tidak akan menambah lagi PHK di Malaysia dan Indonesia tahun ini setelah tahun lalu melakukan rasionalisasi karyawan melalui skema perpisahan bersama (mutual separation scheme).

Chief executive CIMB Group, Tengku Zafrul Aziz, sebagaimana dilaporkan Bernama (18/1), mengatakan bank itu sekarang fokus pada peningkatan produktivitas dan memenuhi agenda bisnisnya.

"Kami telah melakukan skema pemisahan bersama dan kami tidak berencana untuk melakukannya lagi di sini atau di Indonesia," kata dia kepada wartawan pada sebuah acara di Kuala Lumpur (18/1).

Kendati demikian, di wilayah lain CIMB masih melakukan rasionalisasi. Pada hari Jumat lalu, CIMB memangkas 32 pekerjaan di perbankan investasi dan ekuitas bisnis di Hong Kong karena memburuknya kondisi pasar modal.

Zafrul mengatakan selama enam bulan pertama 2016, CIMB memperkirakan prospek perbankan sangat menantang berdasarkan lingkungan ekonomi saat ini.

"Tapi dengan mengatakan itu, saya pikir bank (CIMB) telah mulai menghargai karena jika kita melihat rasio modal dan ekuitas semua bank di Malaysia, kita lebih dari memenuhi persyaratan oleh bank sentral."

Berita Terkait:


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home