Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 09:50 WIB | Jumat, 28 Agustus 2015

Cita-cita Ahok Bangun Masjid Terwujud Tahun Ini

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota DKI. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Cita-cita Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), untuk membangun masjid di Balai Kota DKI akan terealisasi tahun ini. Pejabat asal Bupati Belitung Timur ini mengatakan, saat ini tahap pembangunan masjid masih dalam proses lelang.

“Ini masuk proses lelang, tapi akan segera bangun (masjid, Red) tahun ini. Nanti yang megerjakan adalah siapa yang menang tender,” ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jumat (28/8) pagi.

Lelang ini akan dilaksanakan di Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah DKI. Sementara, anggaran yang digunakan ialah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015 dengan alokasi anggaran sebesar Rp 40 miliar.

Saat ini, Balai Kota DKI memang belum memiliki masjid. Saat salat Jumat, pegawai di lingkungan Pemerintah DKI Jakarta memanfaatkan selasar Gedung Blok G untuk beribadah. Namun, selasar gedung itu pun tak mampu memuat jumlah jemaah. Sebagian jemaah terpaksa melaksanakan salat Jumat hingga luar ruangan, bahkan menduduki jalan penghubung antara gedung utama dan Blok G.

Ahok berkali-kali mengaku malu karena di gedung pemerintahan sebesar Balai Kota, justru tak terdapat masjid. Untuk itu, beberapa waktu lalu ia memerintah Sekretaris Daerah Saefullah untuk menjadi koordinator pembangunan masjid. Sementara itu, Musala Fatahillah akan lebih dulu dibongkar sebelum pengerjaan pembangunan masjid dilakukan. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home