Google+
Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Reporter Satuharapan 09:21 WIB | Selasa, 27 Maret 2018

Citilink Indonesia Buka Rute Jakarta Penang

Ilustrasi. Citilink, maskapai penerbangan berbiaya rendah, membuka rute Jakata-Penang, Malaysia. (Foto: Dok satuharapan.com/citilink.co.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Citilink, salah satu maskapai berbiaya rendah (low cost carrier), melakukan penerbangan perdana rute Jakarta-Penang PP yang menghubungkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan Bandara Internasional Penang, Malaysia pada Minggu (25/3/2018).

Penerbangan rute Jakarta-Penang pp tersebut dilayani satu kali setiap hari. Pesawat berangkat dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 09.55 WIB dan tiba di Penang pada pukul 13.25 waktu setempat. Rute sebaliknya, bertolak dari Penang pada pukul 14.50 waktu setempat dan tiba di Jakarta pada pukul 16.20 WIB.

“Penerbangan perdana Citilink rute Jakarta-Penang pp ini merupakan perluasan ekspansi penerbangan kami sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi kawasan ASEAN,” kata Pelaksana Harian Direktur Utama Citilink Indonesia, Fransetya Hutabarat, dalam keterangan resminya, seperti dilansir bandarasoekarnohatta.com.

“Langkah selanjutnya adalah menerbangi sejumlah negara ASEAN lain yang merupakan destinasi ramai dan memiliki potensi yang besar dalam memberikan manfaat bagi pertumbuhan turisme dan perdagangan.”

Dengan dibukanya rute Jakarta-Penang ini, Fransetya berharap dapat memberikan pilihan bagi wisatawan Indonesia maupun Malaysia dalam melakukan perjalanan, baik untuk tujuan bisnis, liburan, maupun pengobatan di Penang. Selain itu, juga sebagai wujud komitmen perusahaan pada program pemerintah untuk mendatangkan wisatawan mancanegara hingga 15 persen dari total target 2018 sebanyak 17 juta turis asing, atau 20 juta turis asing hingga akhir 2019

Konsul Ekonomi Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Penang, Machdaniar Nisfah, mengungkapkan prediksinya, pembukaan rute baru ini akan semakin mendorong kunjungan wisatawan antarkedua negara, terutama sektor wisata medis (medical tourism). Dia mengatakan, pasien yang berobat ke Penang bisa datang pulang dan pergi dalam satu hari sehingga bisa menghemat biaya akomodasi.

“Karena itu, kami menyambut gembira pembukaan rute penerbangan baru maskapai Citilink karena sangat bagus untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan pebisnis serta sangat menghemat waktu,” kata Machdaniar. “Selama ini, hanya AirAsia yang terbang langsung Jakarta-Penang, tetapi di sore hari. Nah, Citilink memberikan pilihan sampai Jakarta pada siang hari untuk bisa melakukan aktivitas bisnis jadi efisien.”

Citilink sendiri dalam lamannya mempromosikan banyak hal yang bisa dilakukan ketika di Penang, seperti menjelajahi setiap lorong untuk berburu Street Art. Dinding-dinding yang berisi lukisan di jalanan terlihat unik dan hidup. Tempat yang begitu instagramable untuk menghiasi mdia sosial Citilinkers.

Editor : Sotyati

Back to Home