Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:36 WIB | Minggu, 26 April 2015

City Gusur Arsenal di Liga Inggris, Tempel Ketat Chelsea

Geladang Manchester City, Pablo Zabaleta (kiri) menjegal gelandang Aston Villa yang menguasai bola, Kieran Richardson (kanan) pada pertandingan yang digelar Sabtu (25/4) malam WIB di Stadion Etihad, Manchester. (Foto: fifa.com).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Manchester City menggusur posisi Arsenal di klasemen Liga Inggris berkat kemenangan 3-2 atas tamunya Aston Villa pada pertandingan yang digelar Sabtu (25/4) malam WIB di Stadion Etihad, Manchester.

City sementara naik ke posisi kedua klasemen dengan 67 poin dari 34 pertandingan, unggul satu angka dibanding Arsenal yang baru 32 kali main dan dua angka dari Manchester United yang punya 33 pertandingan. Sementara Villa di posisi ke-15 dengan 32 poin.

Manchester City bermain cepat, menurut sportsmole.co.uk sepanjang babak pertama salah satu klub kota Manchester ini melepaskan delapan bola yang mengarah ke arah gawang  Aston Villa. Salah satunya menjadi gol seperti saat laga memasuki menit kedua, gol tercipta dari kesalahan koordinasi para pemian Villa, yakni saat kiper Villa, Brad Guzan melakukan kesalahan saat mengoper bola, karena bola yang seharusnya mengarah ke rekannya di sisi kanan, Ron Vlaar mampu direbut penyerang Manchester City, Sergio Aguero. Akibatnya, salah satu penyerang tim nasional Argentina itu menjebol gawang Villa dengan sontekan akurat.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan satu gol bagi Manchester City.

Tekanan tuan rumah tidak berubah, Jesus Navas dan Frank Lampard menjadi pusat serangan tim berjuluk The Citizens itu, hasilnya mereka menambah gol di  menit ke-65.

Gol terjadi lewat eksekusi bola tendangan bebas yang dilakukan Alexander Kolarov, gelandang City asal Bulgaria ini dengan akurat mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang Guzan.

Ketinggalan dua gol, Aston Villa tidak tinggal diam, Tom Cleverley mencetak gol bagi tim tamu menit ke-68, gol Cleverley bermula dari kesalahan kiper Manchester City, Joe Hart yang gagal menghalau bola tendangan pesepak bola Aston Villa lainnya, Ashley Westwood.

Villa  mampu menyamakan kedudukan ketika waktu normal  enam menit menjelang pertandingan selesai. Gol Villa berawal dari eksekusi bola tendangan penjuru Ashley Westwood  yang gagal dihalau Joe Hart, bola liar mengarah ke Sanchez yang dengan mudah ditendang Carlos Sanchez ke gawang.

City memastikan memenangkan pertandingan dengan skor 3-2 di menit ke-88 lewat gol tendangan akrobatik Fernandinho yang jungkir balik menendang bola dan tendangannya tidak dapat ditahan Guzan.

Manchester City: Joe Hart, Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov, Eliaquim Mangala, Martin Demichelis, Fernando, Jesus Navas, Frank Lampard, David Silva, Yaya Toure, Sergio Aguero.

Aston Villa: Brad Guzan,  Ron Vlaar, Christian Benteke, Jack Grealish, Carlos Sanchez, Fabian Delph, Ashley R. Westwood, Tom Cleverley,  Jores Okore, Leandro Bacuna, Kieran Richardson.

Hasil pertandigan Liga Inggris lainnya: Southampton 2-2 Tottenham Hotspur, Burnley 0-1 Leicester City, Crystal Palace 0-2 Hull City, Newcastle United 2-3 Swansea City, Queens Park Rangers 0- 0 West Ham United, Stoke City 1-1 Sunderland, West Bromwich 0-0 Liverpool.  (sportsmole.co.uk/livescore.com). 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home