Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:52 WIB | Rabu, 26 November 2014

City Sukses Balas Dendam, Hajar Munchen 3-2

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero (kanan) dibayang-bayangi Dante (kiri, Munchen). (Foto: uefa.com).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Manchester City sukses membalas kekalahan di pertandingan pertama Grup E Liga Champions saat mengalahkan salah satu klub kuat Liga Jerman, Bayern Munchen dengan kedudukan akhir 3-2, pada partai yang berlangsung Rabu (26/11) dini hari WIB di Stadion Etihad, Manchester.

Pada saat pertandingan digelar di Stadion Allianz Arena, Munchen, pada Kamis (18/9) dini hari WIB Bayern Munchen mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0.

Di menit 21 para pendukung City bersorak gembira karena eksekusi penalti yang dilakukan penyerang City asal Argentina, Sergio Aguero membuat anak asuh Manuel Pellegrini unggul 1-0. Penalti diberikan karena gelandang Munchen, Mehdi Benatia melakukan pelanggaran keras di kotak penalti terhadap Aguero sehingga Benatia dikeluarkan wasit.

Keunggulan City tidak bertahan lama, di babak pertama Munchen secara mengejutkan berbalik unggul lewat gol Xabi Alonso menit ke-36, dan Robert Lewandowski menit ke-42.  

Manchester City bangkit pada babak kedua, menit ke-85 Aguero kembali mencetak gol kali ini dia berhasil mengelabui bek Munchen, Dante untuk membombardir gawang Munchen yang dikawal Manuel Neuer.

Saat kedudukan 2-2 dan pertandingan nampaknya akan berakhir imbang, City berterima kasih karena Aguero kembali mencetak gol menit ke-91 yang menamatkan perlawanan Munchen, dan mengubah skor akhir pertandingan menjadi 3-2.

Manchester City berada di peringkat kedua klasemen Grup E Liga Champions dengan nilai 5 dari 5 pertandingan, Munchen di posisi teratas dengan nilai 12.

Susunan Pemain:

Manchester City: Joe Hart, Bacary Sagna, Vincent Kompany, Gael Clichy, Elaquim Mangala, Frank Lampard, Samir Nasri, James Milner, Jesus Navas, Fernando, Sergio Aguero.

Bayern Munchen: Manuel Neuer, Rafinha, Jerome Boateng, Mehdi Benatia, Sebastian Rhode, Arjen Robben, Xabi Alonso, Franck Ribery, Patrick Hjobjerg, Juan Bernat, Robert Lewandowski.

Hasil pertandingan Liga Champions lainnya:

Grup E: CSKA Moscow 1-1 AS Roma.

Grup F: APOEL Nicosia 0-4 Barcelona, Paris Saint Germain 3-1 Ajax Amsterdam.

Grup G: Schalke 0-5 Chelsea.

Grup H: BATE Borisov 0-3 FC Porto, Shakhtar Donetsk 0-1 Atletic Bilbao. (uefa.com/sportsmole.co.uk).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home