Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 13:42 WIB | Kamis, 07 November 2019

Coldplay Rayakan Peluncuran Album Baru di Yordania

Grup band rock asal Inggris, Coldplay, dari kiri Jonny Buckland, drummer Will Champion, vokalis dan pianis Chris Martin, serta pemain bas Guy Berryman, dalam salah satu aksi panggung. (Foto: Live About/Getty Images)

DUBAI, SATUHARAPAN.COM – Kabar gembira bagi penggemar Coldplay. Grup band rock asal Inggris itu dijadwalkan naik panggung di Yordania pada 22 November, untuk merayakan peluncuran album mereka, yang akan keluar pada hari yang sama secara global.

Grup band yang mengantongi tujuh penghargaan Grammy ini di samping penghargaan bergengsi lain, seperti diberitakan Arab News, diharapkan untuk menampilkan seluruh rekaman selama 53 menit di ibu kota Amman.

Pertunjukan akan disiarkan langsung di YouTube, namun, belum ada detail yang dikeluarkan tentang tempat pertunjukan dan kapan tiket akan mulai dijual.

Coldplay didirikan di London pada tahun 1996. Keempat personelnya, vokalis dan pianis Chris Martin, lead guitarist Jonny Buckland, pemain bas Guy Berryman, dan drummer Will Champion, bertemu di University College London dan bersama-sama bermain band pada 1996 hingga 1998. Selama dua tahun itu grup band mereka berganti-ganti nama mulai dari Pectoralz, Starfish, dan kemudian mantap memilih nama Coldplay. Direktur kreatif, dan mantan manajer band, Phil Harvey, sering disebutkan sebagai anggota kelima oleh personel grup band tersebut.

Album kedelapan mereka, Everyday Life, menampilkan judul lagu yang ditulis dalam bahasa Arab. Terjemahan harfiah “Bani Adam” adalah “anak-anak Adam”, tetapi frasa dalam bahasa Arab digunakan untuk merujuk pada “manusia”.

 Album baru Coldplay akan dibagi menjadi dua bagian, “Sunrise” dan “Sunset”.

"Bani Adam" adalah bagian dari bagian “Sunset” bersama dengan judul lagu lain termasuk “Guns”, Orphans”, dan “Cry Cry Cry”.

Editor : Sotyati

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home