Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 10:59 WIB | Kamis, 01 Oktober 2020

COVID-19 di Indonesia: Pasien Sembuh Lebih Banyak dari Kasus Baru

COVID-19 di Indonesia: Pasien Sembuh Lebih Banyak dari Kasus Baru
Grafis perkembangan kasus baru dan ksus pasien sembuh akibat COVID-19 di Indonesia dalam beberapa hari terakhir. (Sumber: covid19.go.id)
COVID-19 di Indonesia: Pasien Sembuh Lebih Banyak dari Kasus Baru
Data COVID-19 hari Rabu (30/9). (Foto: covid-19.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Pasien sembuh dari COVID-19 per hari Rabu (30/9) bertambah sebanyak 4.510 kasus, angka yang menunjukkan lebih tinggi dari kasus baru pada hari yang sama sebesar 4.282. Jumlah total pasien sembuh secara nasional kini mencapai 214.947 kasus. 

Jika tren kasus sembuh terus meningkat, dan kasus positif terinfeksi bisa ditekan, situasi Indonesia bisa diharapkan menuju ke pemulihan dari pandeni virus corona. Namun sejauh ini jumlah kesembuhan dan kasus baru terus berada dalam persaingan.

Dan ini, seperyi dinyatakan oleh Satgas, sebelumnya, perlu dodorong dengan lebih memperkuat efektivitas pelacakan yang isebutnya menghadapai sejumlah kendala karena stigma negatif warga masyarakat.

Data total kasus COVID-19 di Indonesia mencapai 287.008 dengan kasus aktif lebih dari 61.000 orang. Wilayah dengan kasus baru yang tinggi masih terjadi di Jakarta, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home