Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 19:29 WIB | Sabtu, 23 Mei 2020

COVID-19: Rusia Laporkan 9.434 Kasus Baru Hari Sabtu

Lapangan Merah, di kota Moskow, Rusia. (Foto: dok. Reuters)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM-Rusia melaporkan pada hari Sabtu (23/5) adanya 9.434 kasus tambahan virus corona baru ketika wabah di negara itu terus memburuk, dengan jumlah total kasus sekarang mencapai 335.882 orang.

Jumlah ini merupakan peningkatan dari 8.894 kasus baru yang diumumkan pada hari Jumat (22/5), hari di mana pihak berwenang juga mencatat jumlah  kematian mencapai150 pasien dalam satu hari.

Korban tewas pada hari Sabtu adalah 139 orang, yang sedikit lebih rendah, sehingga jumlah keseluruhan korban tewas menjadi 3.388 orang.

Pengumuman jumlah kasus itu muncul setelah dokter Rusia menyuarakan keprihatinan atas kondisi di negara itu.

Warga di dekat Pusat Penelitian Medis Nasional untuk Endokrinologi, sebuah rumah sakit di Moskow yang sekarang merawat pasien terinfeksi virus corona, mengeluh ketika mereka melihat pekerja medis berjalan keluar dari gedung dengan peralatan pelindung penuh, takut pada pekerja akan menyebarkan penyakit menular.

"Mungkin begitu penyakit mengetuk pintu setiap keluarga, maka sikap terhadap petugas medis akan berubah," kata Dr. Alexander Gadzyra, seorang ahli bedah yang bekerja shift yang melelahkan.

Wabah ini telah memberikan tekanan besar pada komunitas medis di Rusia. Sementara media pemerintah memuji beberapa dari mereka sebagai pahlawan, dokter dan perawat yang diwawancarai oleh kantor berita The Associated Press mengatakan mereka memerangi virus dan sistem yang gagal dalam mendukung pekerjaan mereka. (Reuters/AP)

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home