Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 09:32 WIB | Selasa, 10 Januari 2017

Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik FIFA 2016

Bintang Portugal dan Real Madrid Cristiano Ronaldo mencium penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA 2016 di acara The Best FIFA Football Awards 2016, 9 Januari 2017 di Zurich. (Foto: AFP)

ZURICH, SATUHARAPAN.COM - Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia di gelaran perdana Best FIFA Football Awards di Zurich, Swiss, hari Senin (9/1).

Ronaldo, gelandang serang Real Madrid dan Portugal berusia 31 ini mengalahkan dua finalis lainnya, Lionel Messi dari Barcelona dan pemain Atletico Madrid asal Prancis, Antoine Griezmann.

Bulan lalu Ronaldo juga memenangkan Ballon d'Or, usai meraih kesuksesan di Liga Champions bersama Real Madrid dan di Euro 2016 saat membela Portugal. Tahun 2016 menjadi tahun sempurna bagi Ronaldo dengan meraih semua gelar bergengsi. 

Sementara Carli Lloyd dari Amerika Serikat dinobatkan sebagai pemain sepak bola perempuan terbaik dunia FIFA.

Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri meraih penghargaan sebagai pelatih pria terbaik, dan mantan pelatih Jerman, Silvia Neid memenangkan pelatih perempuan terbaik.

Yang menarik adalah Mohd Faiz Subri dari klub Penang Malaysia menerima penghargaan Puskas untuk gol terbaik 2016.

Enam tahun terakhir, pemain terbaik dunia menerima penghargaan FIFA Ballon d'Or. Sebuah penghargaan yang diberikan oleh majalah France Football sejak tahun 1956 bersama FIFA. Tetapi FIFA sebagai badan sepakbola dunia tahun lalu mengakhiri kerja sama tersebut.
 
FIFA selanjutnya membentuk penghargaan baru yaitu Best FIFA Football Awards, dengan Cristiano Ronaldo sebagai penerima pertama yang meraih pengharggan utamanya. (bbc.com)

 

Back to Home