Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 08:59 WIB | Jumat, 26 Agustus 2016

Cristiano Ronaldo Sabet Gelar Pemain Terbaik UEFA

Cristiano Ronaldo (tengah) dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA di ajang Europe Award pada Kamis (25/8), mengungguli rekan setimnya di Real Madrid, Gareth Bale (kiri), dan pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann. (Foto: UEFA/Getty Images)

MONACO, SATUHARAPAN.COM - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA di ajang Europe Award pada Kamis (25/8), setelah memenangkan Liga Champions pada musim lalu dan Euro 2016 dengan Portugal.

Ronaldo (31), menyabet penghargaan itu untuk kedua kalinya sepanjang karier setelah mengungguli rekan setimnya di Real Madrid, Gareth Bale, dan pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

“Saya tentunya senang bisa menerima penghargaan tersebut. Ini musim yang luar biasa. Namun, kedua pemain itu juga layak mendapatkannya,” kata Ronaldo, yang juga membawa pulang trofi itu pada 2013-2014.

Ronaldo menerima penghargaan tersebut saat Real merebut gelar Piala Eropa ke-11, mengalahkan rival sekotanya, Atletico, dalam drama adu penalti pada Mei, sebelum membawa negaranya merengkuh kemenangan di Euro 2016.

Ronaldo mencetak tiga gol menjelang babak final turnamen empat tahunan itu untuk menyamakan rekor sembilan gol yang dicetak Michel Platini di ajang Euro.

Penghargaan itu dipilih oleh wartawan dari masing-masing 55 anggota asosiasi UEFA.(AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home