Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 14:09 WIB | Selasa, 06 Juni 2017

Dampingi Anak, Usher Batal Tampil di Konser Manchester

Penyanyi R&B Usher bergambar bersama keluarganya ketika dianugerahi bintang ke-2.588 di Hollywood Walk of Fame, September 2016. (Foto: Dok satuharapan.com/dailymail.co.uk)

SATUHARAPAN.COM – Penyanyi, pencipta lagu, produser Usher mengungkapkan penyesalannya batal berpartisipasi  dalam konser “One Love Manchester” yang digagas penyanyi Ariana Grande. Usher harus mendampingi anak laki-lakinya, pengidap diabetes, mengikuti hari pertama perkemahan musim panasnya.

Usher mengungkapkan isi hatinya itu dalam akun Instagram, seperti dikutip contactmusic.com.

Nama pencetak lagu laris DJ Got Us Falling in Love itu tertera dalam deretan bintang yang menyatakan kesanggupannya tampil dalam  konser amal yang digagas Ariana Grande untuk mengumpulkan dana bagi korban serangan teror Manchester. Konser Grande sebelumnya diwarnai terjadinya ledakan di serambi Manchester Arena, menewaskan 22 orang dan melukai lebih dari 50 orang.

Usher, 38 tahun, memanfaatkan media sosial  untuk mengungkapkan alasan ketidakhadirannya di Manchester karena harus mendampingi Usher Raymond V, anak laki-lakinya yang berusia sembilan tahun. Di juga menyatakan rasa gembiranya melihat konser di Manchester berlangsung sesuai harapan, yang membuktikan cinta kasih akan selalu menang.

''Tentu senang berada di sana, tapi hari yang sama itu juga hari pertama anakku di Camp Kudzu, salah satu dari beberapa perkemahan musim panas untuk anak-anak yang hidup dengan diabetes. Ini adalah hari yang penting baginya dan untuk diriku sendiri sebagai ayah yang bangga akan dia. Aku berdoa agar Inggris tetap kuat.''

Pesan dan komentar penggemar pun langsung membanjiri kolom komentar di bawah unggahannya, yang mengungkapkan betapa mereka memahami alasannya.

Jauh hari sebelumnya, Usher mengunggah video emosional untuk mengatakan kepada warga Manchester betapa ia bersatu hati dengan mereka.

Dalam klip itu ia mengatakan, ''Hatiku bersamamu, Manchester. Aku ikut bersedih atas perasaan kehilangan dan semua rasa sakit yang Anda alami. Keluargaku dan aku menyampaikan belasungkawa sepenuh hati kepada kalian masing-masing pada saat yang sulit ini.”

''Kita perlu saling mengasihi. Perlu bersikap baik satu sama lain. Tetap kuat, bersatu, karena hanya melalui cinta kasih itu kita bisa saling membantu.''

Walau Usher gagal tampil, konser amal pada Minggu (4/6) malam itu dimeriahkan aksi panggung bintang lain seperti Black Eyed Peas, Justin Bieber, Katy Perry, Take That, Robbie Williams, Coldplay, Liam Gallagher, dan Miley Cyrus.

Editor : Sotyati

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home