Loading...
EKONOMI
Penulis: Bob H. Simbolon 15:53 WIB | Senin, 02 Mei 2016

Data Produksi Bawang masih Dicocokkan, Rabu Diputuskan

Menteri Koordinator Bidang Pereknomian, Darmin Nasution (Foto; Dok Satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, mengatakan piahknya masih melakukan pencocokan data produksi bawang merah dalam menghadapi kebutuhan pokok yang akan melonjak tinggi pada Lebaran mendatang.

"Ya memang benar adanya perbedaan data tetapi kita masih melakukan pencocokan data. Nanti pada hari Rabu akan kita putuskan," kata dia kepada sejumlah wartawan di Kantor Menteri Kordinator Bidang Perekonomian, Jakarta pada hari Senin (2/5).

Dia menjelaskan, pihaknya hanya ingin memastikan beberapa stok bawang merah, sehingga kebutuhan bawang pada saat Lebaran aman.

Sebelumnya, menteri-menteri di jajaran kabinet Jokowi terkesan masih berselisih paham tentang data produksi bawang merah. Akibatnya, masih perlu dilakukan pengecekan ke lapangan mengenai data yang valid.

Kementerian Pertanian mengungkapkan persediaan bawang merah dalam menghadapi Lebaran tahun 2016 masih aman. Namun, data mereka diragukan.  Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Wahyu Kuncoro, kepada sejumlah wartawan di kantor Kementerian Bidang Perekonomian pada hari Senin (2/5), mengatakan data Kementan masih perlu diverifikasi.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home