Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 15:49 WIB | Minggu, 26 Januari 2020

Delegasi Muslim Hadiri Peringatan Holocaust

Mohammed al-Issa mengajak mewujudkan perdamaian yang adil bagi semua agama.
Ulama Arab Saudi dan juga Ketua Liga Muslim Dunia, Muhammed al-Issa, berbicara di sebuah Sinagoga dalam kunjungan ke Polandia peringatan 75 tahun pembebasan kamp konsentrasi Auschwitz dari Nazi Jerman. (Foto diambil dari akun Twitter Muhammad al-Issa)

WARSAWA, SATUHARAPAN.COM-Ulama Arab Saudi, Mohammed al-Issa, yang jug Ketua Liga Muslim Dunia yang berbasis di Mekah, memimpin salat Jumat (24/1) di Masjid St. Tatarska di Warsawa, Polandia, yang juga dihadiri oleh delegasi Yahudi, sehari setelah mereka mengunjungi situs peringatan Holocaust, Auschwitz-Birkenau.

“Kami datang ke sini sebagai delegasi Islam tingkat tinggi yang terdiri dari para cendekiawan Muslim senior dari berbagai sekte untuk mengucapkan kata-kata ini dan melalui tindakan nyata, tidak hanya melalui pembicaraan atau reservasi negatif, tetapi melalui semua kehadiran kami, adalah sikap agama kami terhadap kejahatan itu,” kata al-Issa kepada hadirin Muslim dan Yahudi di Masjid St. Tatarska, seperti diputip Al Arabiya.

Selama kunjungannya ke Polandia pada hari Jumat, al-Issa juga berbicara dalam kebaktian Kabbalat Shabbat yang diselenggarakan di Sinagoga Noogueyk di Warsawa.

"Kita harus bertindak bersama untuk mewujudkan perdamaian yang adil bagi semua agama, negara, orang, peradaban, dan budaya," kata al-Issa kepada hadirin, baik Muslim maupun Yahudi.

Kunjungan ke Warsawa dilakukan beberapa hari sebelum Hari Peringatan Holocaust pada tanggal 27 Januari. Hari itu menandai 75 tahun sejak kamp konsentrasi yang mematikan yang dikelola Nazi Jerman di Auschwitz dibebaskan.

Lebih dari 1,1 juta pria, perempuan, dan anak-anak kehilangan nyawa mereka di Auschwitz, yang dibangun oleh Nazi di Polandia yang diduduki jerman, Kamp itu merupakan yang terbesar dari kamp konsentrasi dan pusat pemusnahan mereka. Sekitar enam juta orang Yahudi terbunuh dalam Holocaust, tragdei genosida pada masa Perang Duania II.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home