Loading...
DUNIA
Penulis: Sotyati 16:28 WIB | Senin, 27 April 2015

Demam Putri Diana Kembali Melanda?

Foto yang diambil pada 20 April 2014 ini menunjukkan Pangeran Inggris William (kanan), istrinya Catherine, Duchess of Cambridge, dan putra mereka Pangeran George dalam kunjungan ke Kebun Binatang Taronga di Sydney. Setelah 21 bulan menjadi anak satu-satunya, menjadi pusat perhatian media dunia dan bersenang-senang di Istana Buckingham, Pangeran George kali ini akan menghadapi kehebohan baru dalam kehidupannya, yaitu kelahiran adiknya. (Foto: AFP)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Kenangan akan Putri Diana kembali melanda sebagian warga Inggris. Dailymail.co.uk melaporkan pada Senin (27/4) hasil suatu jajak pendapat terbaru menyebutkan sebagian warga Inggris menginginkan pasangan Duke dan Duchess of Cambridge, nama resmi Pangeran William dan Kate Middleton, memilih “Diana” untuk nama bayi mereka yang hingga kini sedang ditunggu kelahirannya.

Nama “Diana” menempati posisi pertama pilihan responden dalam jajak pendapat tersebut, disusul nama “Alice” dan “Charlotte”.

Kalaupun yang lahir bayi laki-laki, pilihan paling banyak jatuh pada nama “James”, disusul “Alexander”.

Responden sangat berharap pasangan Kerajaan Inggris itu memilih nama tradisional. Menurut survei YouGov yang dilaksanakan untuk Sunday Times itu, nama Diana dipilih 12 persen responden.

Harapan itu seperti dilaporkan dailymail.co.uk menyertai pasangan Kerajaan Inggris itu, ketika menuju Lindo Wing di St Mary's Hospital di London, tempat Kate melahirkan Pangeran George pada 2013.

Nama Alice dan Charlotte masing-masing dipilih oleh 9 persen responden. Alice adalah nama dari bibi Ratu Elizabeth II yang meninggal dunia pada 2004, dalam usia 102 tahun, sedangkan nama Charlotte tampaknya disetujui ayah William, Pangeran Charles.

Menurut jajak pendapat itu pula, kalau bayi yang dilahirkan laki-laki, 13 persen responden memilih nama James, dan kemudian nama Alexander menempati urutan kedua.

Dari 2.200 responden,  seperempatnya berharap Duke dan Duchess Cambridge memiliki bayi perempuan, dan hanya 3 persen yang menginginkan pasangan itu memiliki bayi laki-laki lagi.    

Harapan agar pasangan itu memilih nama “Diana” juga menggema di media sosial, seperti Twitter. “Saya akan kecewa kalau Kate Middleton tidak memilih nama Diana untuk bayi perempuannya,” kata pemilik akun Danielle O'Donoghue.

“Sungguh kenangan manis yang amat menyentuh kalau bayi kerajaan ini diberi nama Diana,” kata pemilik akun yang lain. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home