Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Bayu Probo 19:07 WIB | Kamis, 18 Desember 2014

Demi Masyarakat, Pegawai Kemenhub Tak Cuti Natal-Tahun Baru

Ilustrasi: Petugas Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta memeriksa kelayakan bus Angkutan Lebaran di Terminal Giwangan, Juli 2014, untuk meminimalisasi risiko kecelakaan. (Foto: Antara/Noveradika)

SURAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Perhubungan dilarang mengajukan cuti saat Natal dan Tahun Baru 2015.

“Kementerian Perhubungan dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2015 juga akan membuka posko-posko selama 24 jam,” kata Plt Dirjen Perhubungan Darat Sugihardjo didampingi Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Surakarta Yosca Herman Sudrajat saat meninjau persiapan angkutan Natal dan Tahun Baru 2015 di Terminal Bus Tirtonadi Solo, Kamis.

Dia mengakui Posko Natal dan Tahun Baru 2014 tidak buka sampai 24 jam, tetapi posko sekarang ini diminta untuk buka 24 jam. “Untuk itu kami minta petugas-petugas di daerah juga bisa melaksanakan,” katanya.

Menyinggung kondisi jalan, Sugihardjo mengatakan sebelum 24 Desember jalan di pantura sudah baik termasuk betonisasi jalan semua sudah jadi.

“Sebenarnya tanggal 20 Desember 2014 betonisasi jalan di pantura itu sudah selesai, tetapi masih belum kering,” katanya.

Ia juga mengingatkan untuk pelayanan dalam angkutan bus agar diperhatikan pula masalah tiket. “Untuk harga tiket khususnya bus malam atau yang jarak jauh jangan ditulis tangan tetapi harus distempel ini untuk menghindari hal-hal yang tidak baik,” katanya.

Sedangkan masalah jumlah armada, Sugihardjo mengatakan semuanya tidak ada masalah dan telah dipersiapkan dengan baik. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home